Tiga pejabat Pemprov Kepri tertular COVID-19

id Tiga pejabat Eselon II,Pemprov Kepri, tertular COVID 19

Tiga pejabat Pemprov Kepri tertular COVID-19

Petugas BPBD Kepri menyemprot disinfektan,ruangan di Kantor Disnaker Kepri (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak tiga pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tertular COVID-19 sehingga diberlakukan kerja dari rumah.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah di Tanjungpinang, Senin, mengatakan pejabat eselon II yang terinfeksi virus itu yakni M, B dan A.

"Hasil pemeriksaan tes usap dengan metode PCR terhadap Pak Juramadi Esram (Asisten I Pemprov Kepri), negatif, meskipun hasil antigen, positif," ujar Fadillah yang juga Sekda Kepri.

Selain itu, lanjutnya, sistem bekerja dari rumah juga diterapkan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepri. Hari ini, seluruh staf di BPKAD Kepri menjalani tes usap.

Aktivitas staf di kantor pemerintahan kembali normal setelah pasien COVID-19, sembuh.

"Tenaga kesehatan juga melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien COVID-19 untuk ditangani sesuai ketentuan yang berlaku," katanya.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kepri sejak dua pekan terakhir gencar melakukan penyemprotan disinfektan di perkantoran. Mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman pasien COVID-19 untuk membunuh virus tersebut.

"Kami mengimbau agar masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat beraktivitas karena penularan COVID-19 sangat cepat dalam 1,5 bulan terakhir," tuturnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE