Carli Lloyd legenda sepak bola putri gantung sepatu

id Sepak Bola Dunia, Sepak Bola Putri,Carli Lloyd

Carli Lloyd legenda sepak bola putri gantung sepatu

Pesepak bola putri Amerika Serikat Carli Lloyd saat pertandingan perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 melawan Australia di Ibaraki Kashima Stadium, Ibaraki, Jepang, 5 Agustus 2021. (REUTERS/HENRY ROMERO)

Jakarta (ANTARA) - Carli Lloyd, salah seorang pesepak bola putri legendaris, mengumumkan gantung sepatu alias pensiun, kata US Soccer seperti dikutip Reuters, Senin.

Pesepak bola putri berusia 39 tahun yang dua kali dinobatkan sebagai Pesepak Bola Putri Terbaik FIFA itu menjadi pemain dengan cap terbanyak kedua dalam sejarah sepak bola dunia (312 cap) selama karirnya yang mencakup dua Piala Dunia Putri dan dua medali emas Olimpiade.

"Saat saya pertama kali bermain bersama tim nasional pada tahun 2005, dua tujuan utama saya adalah menjadi pemain sepak bola paling lengkap sebisa saya dan mengantarkan tim memenangkan kejuaraan," kata Lloyd.

"Setiap hari saya masuk lapangan, saya bermain seolah-olah itu pertandingan terakhir saya. Saya tidak pernah ingin menerima begitu saja, terutama mengetahui betapa sulitnya mencapai puncak, namun bahkan lebih sulit lagi tetap berada di puncak untuk waktu yang lama."

US Soccer akan segera mengumumkan empat pertandingan persahabatan untuk timnas putri yang masing-masing dua laga pada September dan dua pada Oktober, yang akan menjadi pertandingan terakhir Lloyd dalam kostum timnas AS.

Lloyd juga akan bermain dalam sisa musim National Women's Soccer League 2021 bersama NJ/NY Gotham FC sebelum mengakhiri karir klub profesionalnya yang sudah berlangsung selama 12 tahun bersama enam tim.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE