Menteri BUMN dukung pengembangan UMKM karena penopang ekonomi

id pnm , pnm mekar batam,menteri bumn eric thohor, arya sinulingga, staf khusus menteri bumn, pnm mekaar batam

Menteri BUMN dukung pengembangan UMKM karena penopang ekonomi

Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga mengunjungi Kantor PNM Kota Batam, Ahad (ANTARA/ HO-Kementerian BUMN)

Batam (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mendukung pengembangan usaha mikro dan kecil, termasuk yang dilakukan ibu rumah tangga di Kota Batam, Kepulauan Riau, dalam menopang ekonomi keluarga, kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

"Menteri BUMN Erick Thohir terus mendukung sektor ekonomi mikro dan kecil, agar cicilan dari pinjaman produktif lebih ringan, di akhir tahun ini bunga cicilan akan turun," kata Arya Sinulingga dalam keterangan, Senin.

Arya Sinulingga mengunjungi Kantor PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Kota Batam, Ahad (29/8), untuk berbincang langsung dengan ibu rumah tangga nasabah Mekaar.

Ia menyampaikan Menteri BUMN Erick Thohir melihat perempuan nasabah Mekaar sebagai perempuan hebat, selain menopang dan membantu keluarga, usaha mereka juga ikut menjaga perekonomian mikro tetap berjalan.

Perempuan nasabah Mekaar di Kota Batam yang merupakan ibu rumah tangga, rata-rata memiliki usaha katering, kue, sembako hingga usaha cucian. Mereka menjadi tulang punggung ekonomi keluarga karena selalu produktif dengan memanfaatkan kehadiran dan akses permodalan yang diberikan.

Nantinya, perempuan nasabah Mekaar juga akan diberikan pelatihan yang dapat mendukung usaha mereka melalui Rumah BUMN. Pelatihan tersebut diharapkan dapat memperluas bisnis ibu pengusaha Mekaar.

Dalam kesempatan itu, Arya Sinulingga memberikan apresiasi kepada tenaga Account Officer (AO) PNM sebagai perempuan generasi millenial yang langsung turun ke jalan di garis terdepan untuk berjuang membantu para pelaku usaha Mekaar.

Sementara itu, hingga saat ini nasabah PNM Mekaar di Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 18.862 nasabah yang tergabung dalam 1.492 kelompok.

Total jumlah penyaluran mencapai Rp101,91 milliar dan total outstanding Rp33,99 milliar.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE