Tes antigen gratis peserta seleksi CPNS

id Antigen peserta CPNS

Tes antigen gratis peserta seleksi CPNS

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan fasilitas tes usap antigen COVID-19 gratis bagi peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan pemberian tes usap antigen gratis ini bagian dari upaya mendukung kelancaran tes CPNS sekaligus bagian dari langkah proaktif pemerintah meminimalisasi penyebaran COVID-19.

"Kita ingin tes CPNS di Kepri aman, lancar, dan sehat. Untuk itu bagi yang mau ikut tes CPNS, kita sediakan tes usap antigen gratis," kata dia.

Menurut dia, tes usap antigen yang disediakan secara gratis, selain dari Pemprov Kepri juga berasal dari bantuan Temasek Foundation Singapore.

Pelaksanaannya menjadi ranah di masing-masing kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Kepri.

"Kita berharap semua berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.

Berdasarkan data di BKD Provinsi Kepri, tes CPNS di seluruh Kepri akan diikuti 22.207 orang.
Khusus untuk tes CPNS di lingkungan Pemprov Kepri yang akan diikuti sekitar 584 orang peserta dijadwalkan pada 15 September 2021.

Untuk tes CPNS di kabupaten dan kota di Kepri disesuaikan dengan jadwal yang disusun oleh pihak BKD di masing-masing daerah tersebut.

Sesuai pengumuman Badan Kepegawaian Negara (BKN) jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 dimulai 2 September 2021.

Hal tersebut tercantum dalam Surat Edaran (SE) Nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021, perihal Penyampaian Jadwal SKD CPNS, Seleksi Kompetensi PPPK Non-Guru Tahun 2021 dan Rekomendasi Ketua Satgas Covid-19.

Berdasarkan rekomendasi Ketua Satgas COVID-19, pelaksanaan tes SKD CPNS tahun 2021 wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, yang salah satunya setiap calon peserta tes CPNS wajib menjalani tes usap antigen.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE