DPD PDIP Kepri proses PAW anggota DPRD Lingga

id DPD PDIP Kepri proses PAW anggota DPRD Lingga

DPD PDIP Kepri proses PAW anggota DPRD Lingga

PDI Perjuangan (Antara/HO)

Lingga (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW), anggota DPRD Kabupaten Lingga yang ditinggalkan salah satu kadernya, karena berhalangan tetap atau meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

"Saat ini nama sudah kami kirimkan ke DPP PDI Perjuangan, dan mungkin dalam waktu satu minggu ini akan segera keluar," ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Provinsi Kepri Lis Darmansyah, kepada Antara, Minggu.

Sebelumnya DPD PDI Perjuangan Kepri  melakukan rapat pleno tentang perubahan jajaran pengurus di DPC PDI Perjuangan Lingga, dan sekaligus melakukan pleno tentang nama yang akan direkomendasikan untuk menggantikan posisi anggota DPRD Lingga, yang ditinggalkan.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan  Lingga, Wahiduzzaman mengatakan proses PAW yang dilakukan partainya akan mengacu pada aturan yang berlaku baik itu undang-undang pemilu maupun peraturan KPU tentang pergantian antar waktu.

"Kalau menurut aturan yang berlaku tentunya kader dengan suara terbanyak kedua, dari kursi yang sudah ditinggalkan," ujarnya.  

Meskipun begitu menurutnya keputusan tersebut bisa saja berubah tergantung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

"Yang jelas hasil Pemilu kemarin sudah dikirim, khususnya nama-nama yang masih aktif dalam kepengurusan partai, karena ada beberapa kader yang sudah mundur usai caleg, kemarin," sebutnya.

Menurutnya apapun yang diputuskan oleh DPP Partai PDI Perjuangan, hal tersebut tentunya sudah menjadi kewajiban bagi kader untuk mematuhi keputusan partai.

"Tentu kami akan mendukung, karena target kita PDI P di Lingga, ke depannya harus lebih baik lagi," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE