Gubernur Kepri apresiasi digelarnya turnamen golf di tengah pandemi

id Iven golf tournament

Gubernur Kepri apresiasi digelarnya turnamen golf  di tengah pandemi

Gubernur Kepri Ansar Ahmad buka iven Nongsa Cup Golf Tournament 2021 di Batam, Minggu (24/10). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri).

Batam (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengapresiasi pelaksanaan iven Nongsa Cup Golf Tournament 2021 ke-16 tahun di tengah pandemi COVID-19 di Kota Batam, Minggu (24/10). 

Acara turnamen golf tahunan itu dilaksanakan oleh tiga properti besar di Batam, yakni Tering Bay, Palm Spring, dan Batam View.

Bahkan di saat awal serangan wabah COVID-19 lalu, kata dia, ketiga properti tersebut tetap berkomitmen menyelenggarakan iven olahraga tersebut.

"Semoga iven ini semakin menjadikan Kepri diminati oleh turis domestik dan mancanegara. Juga semakin membuktikan kebangkitan pariwisata Kepri, terurama sport tourism," kata Ansar saat membuka iven Nongsa Cup Golf Tournament 2021 di Tering Bay Golf dan Country Club Batam.

Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa pertandingan golf ini juga berimbas langsung pada sektor pendukung pariwisata lainnya seperti tingkat hunian hotel, resort, restoran, spa, shopping, dan lainnya.  

Kendati begitu, Ansar berpesan agar seluruh kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi.

"Kita bersyukur sudah berada di PPKM level 1, tapi tetap waspada pada serangan virus gelombang ketiga. Untuk itu, saya mengajak seluruh peserta dan juga masyarakat Kepri untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan," tegas Ansar.  

Kegiatan Nongsa Cup Golf Tournament digelar 24 - 25 Oktober 2021. Peserta hadir dari berbagai daerah di Indonesia seperti Pekanbaru, Jambi, Palembang, Makasar, Jawa Barat dan Balikpapan. 

Pihak penyelenggara iven melalui General Manager Tering Bay Enly Yunaeni menyebutkan bersama Batam View dan Palm Spring bertekad untuk terus menyelenggarakan iven tahunan yang telah menjadi brand mereka ini meski di tengah wabah COVID-19. 

"Dengan keterbatasan dan situasi sulit di dunia pariwisata akibat serangan wabah COVID-19 kami bersepakat untuk tetap menggelar iven ini. Tujuannya agar para pelanggan kami tidak lupa dan selalu merindukan iven tahunan yang sudah 16 tahun kami selenggarakan," tuturnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan General Manager Batam View Beach Resort Andi Fong mengatakan situasi sulit tidak membuat mereka mundur, tetapi justru mendorong mereka mencari cara untuk terus bergerak dan eksis.  

"Biasa iven ini diikuti 300 lebih pegolf nasional dan internasional. Semoga tahun depan semua sudah normal dan pariwisata Kepri kembali jaya," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE