Perpani Batam datangkan pelatih nasional untuk panahan

id perpani batam, pelatihan pelatih panahan batam, pelatih pelatnas panahan,wahyu hidayat, ketua koni batam, iskandar alamsyah,ketua perpani atam, isa im

Perpani Batam datangkan pelatih nasional untuk panahan

Persatuan Panahan Indonesia Kota Batam mendatangkan Pelatih Tim Pelatnas Panahan Indonesia Wahyu Hidayat dan perwakilan PB Perpani Prayitno untuk berbagi pengalaman instruktur dan atlet panahan daerah setempat. (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Persatuan Panahan Indonesia Kota Batam Kepulauan Riau mendatangkan Pelatih Tim Pelatnas Panahan Indonesia Wahyu Hidayat dan perwakilan PB Perpani Prayitno untuk berbagi pengalaman instruktur dan atlet panahan daerah setempat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam Said Khaidar , mengatakan kegiatan berbagi pengalaman dan pelatihan itu diharapkan dapat meningkatkan kemampuan instruktur dan atlet dalam menggapai prestasi.

"Dengan pelatihan, ada harapan olahraga panahan Batam semakin berkembang dan ke depan muncul bibit panahan yang mampu  membawa harum nama Batam di kancah nasional hingga internasional," kata dia di Batam, Senin.

Pemkot Batam terus berupaya meningkatkan daya saing olahraga, termasuk panahan. 
 
Wahyu Hidayat dan Prayitno merupakan pelatih dengan jam terbang internasional. Ia percaya kedua tokoh olahraga panahan nasional itu dapat memberikan tambahan kemampuan pelatih Batam, sehingga atlet pun semakin mahir.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam Iskandar Alamsyah berharap kegiatan itu mampu menghasilkan pelatih panahan yang profesional dan mampu menghimpun atlet panahan sebanyak mungkin.

"Pelatih memegang peran strategis dan penting dalam mengembangkan cabang olahraga, dalam hal ini panahan khususnya. Tanpa ada pelatih mustahil seorang atlet mampu mengembangkan potensi diri yang dimilikinya," kata Iskandar.

Sementara itu,  Ketua Umum Perpani Kota Batam, Kompol Isa Imam Syahroni menyampaikan kegiatan itu merupakan program Perpani guna merangkul klub, agar memiliki pelatih bersertifikat. 

"Oleh karena itu pelatihan ini diikuti berbagai klub yang ada Kota Batam," kata dia. 

Ketua Harian Perpani Kota Batam Ferry Pamungkas menyatakan sejak lima tahun terakhir olahraga panahan di Batam terus berkembang. Sejumlah klub, atlet dan peminat olahraga panahan terus bertambah. 

"Kami yakin ke depan panahan Batam bakal mampu tampil di kancah nasional hingga internasional," kata dia. 
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE