Perpani Tanjungpinang cari bibit atlet panahan untuk PON 2024

id Jaring atlet panahan

Perpani Tanjungpinang cari bibit atlet panahan untuk PON 2024

Perpani Tanjungpinang, Kepri, gelar pelatihan panahan dengan mendatangkan dua pelatih nasional. (ANTARA/HO-Humas Perpani Tanjungpinang).

Tanjungpinang (ANTARA) - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tanjungpinang tengah menjaring bibit-bibit atlet terbaik untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh pada 2024.

Ketua Perpani Tanjungpinang Ade Angga, Senin, mengatakan, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka mencari atlet panahan terbaik dan berbakat di ibu kota Provinsi Kepri itu. 

Kegiatan itu meliputi berbagai ajang perlombaan dan pelatihan yang melibatkan pihak sekolah dan klub panahan di Kota Gurindam.

"Kemarin, kita baru selesai menggelar pelatihan pelatih panahan tingkat dasar. Ini tujuannya agar di tangan para pelatih yang berkompeten akan tumbuh bibit-bibit yang berkualitas," kata Ade Angga di Tanjungpinang.

Dalam pelatihan pelatih itu, kata Angga, Perpani Tanjungpinang berkolaborasi dengan Perpani Provinsi Kepri mendatangkan dua pelatih tingkat nasional yakni Wahyu Hidayat dan Kuswahyudi. Sehingga, diharapkan para peserta pelatihan yang merupakan guru olahraga dan pelatih klub bisa menyerap ilmu kedua pelatih tersebut.

Selain itu, para guru dan pelatih di klub-klub panahan yang telah memilik kemampuan dasar agar bisa memperkenalkan panahan kepada siswa dan anggota klubnya. Sebab, pihaknya menargetkan olahraga panahan ini menjadi ekstrakurikuler di sekolah.

"Kenapa kami undang sekolah-sekolah, karena kami ingin bibit-bibit unggul ini datang dari usia muda. Insya Allah, untuk Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) ke depan, atlet kita akan sumbang medali untuk Tanjungpinang," tuturnya.

Lanjut Ade Angga, semua program kerja Perpani Tanjungpinang yang sudah dilaksanakan baik berupa kompetisi dan pelatihan ini seyogyanya mempersiapkan para atlet untuk menghadapi kompetisi olahraga panahan tingkat provinsi maupun nasional.

Ia juga menyebutkan cabang panahan di Kepri diharapkan bisa lolos Pra PON 2023 mendatang. Khususnya dari Tanjungpinang, setidaknya ada tiga atlet yakni satu putri dan dua putra yang berprestasi untuk memperkuat tim Perpani Kepri pada PON XXI Sumut-Aceh 2024.

"Target Perpani Kepri agar ada atlet bisa lolos ke PON Sumut dan Aceh 2024, selain itu kita persiapan atlet kita menghadapi Porprov Kepri 2022 nanti," demikian Angga.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE