ASN di Kepri diingatkan tidak bermalas-malasan

id ASN jangan malas-malasan

ASN  di Kepri diingatkan tidak bermalas-malasan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad meminta ASN tidak bermalas-malasan bekerja membantu pemerintah, terutama dalam meningkatkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat pada peringatan HUT KORPRI ke-50.

"ASN harus rajin, semangat, profesional, berinovasi dan bisa mengimbangi, karena pemerintah sekarang semua kerja serba cepat," kata Ansar Ahmad menjadi inspektur upacara peringatan KORPRI ke-50 di lapangan kantor Gubernur di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin.

Ansar juga memastikan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi berkala terhadap kinerja ASN di semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri.

Dia sudah meminta Wakil Gubernur Marlin Agustina keliling ke kantor OPD, guna memantau sejauh mana tugas pokok dan fungsi yang sudah dijalankan ASN sebagai pelayan masyarakat.

ASN yang kedapatan tidak disiplin atau malas-malasan bekerja akan dikenai sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

"Ada sanksi ringan hingga berat, mulai dari penundaan kenaikan gaji berkala, penundaan kenaikan pangkat bahkan pemecatan ASN," kata Ansar.

Pada peringatan HUT KORPRI kali ini, pihaknya turut memberikan penghargaan kepada ASN yang masuk masa purna bhakti sebanyak tujuh orang dan penghargaan PNS berprestasi di lingkungan Pemprov Kepri sebanyak sepuluh orang.

Dia turut mengajak agar seluruh anggota KORPRI tingkat Provinsi Kepri dapat berkontribusi dalam upaya untuk memajukan masyarakat di tengah situasi pandemi COVID-19.

"Hari ini kita semua masih pandemi, dan tidak boleh lengah dan tetap tegas menerapkan prokes. Saya yakin jika kita bersatu dan semua disiplin, COVID-19 bisa kita kendalikan," demikian Ansar.


 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE