Askot PSSI Tanjungpinang gelar kompetisi sepakbola U-21

id Liga sepakbola

Askot PSSI Tanjungpinang gelar kompetisi sepakbola U-21

Pembukaan Kompetisi Sepak bola U-21 di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Rabu (26/1). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau menggelar liga Kompetisi Sepak bola U-21 yang diikuti 11 tim terbaik di daerah tersebut.

Direktur Kompetisi (Dirkom) Askot PSSI Tanjungpinang Nugroho mengatakan kegiatan  tersebut bertujuan menyeleksi bibit unggulan pemain sepak bola, untuk persiapan pekan olahraga provinsi (Porprov) di Kabupaten Bintan yang rencananya digelar Oktober 2022.

"Hasil seleksi akan dikumpulkan dan dibentuk menjadi satu tim sepak bola, untuk mewakili Tanjungpinang di Porprov Bintan 2022," kata Nugroho pada acara pembukaan Kompetisi Sepak bola U-21 di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Rabu.

Nugroho menyebut para pemain diseleksi langsung oleh pelatih berlisensi C di Tanjungpinang. Ia memastikan tak ada istilah pemain titipan dalam seleksi tersebut.

"Panitia tidak ikut campur, proses seleksi sepenuhnya jadi tanggung jawab para pelatih," ujarnya yang juga sebagai Ketua Panitia Kompetisi Sepak bola U-21.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Bobby Wira Satria mengharapkan kompetisi ini mampu mencetak pemain sepak bola handal yang akan mengharumkan nama "Kota Gurindam" di ajang Porprov Bintan 2022.

Dia optimis tim sepak bola Tanjungpinang ke depan dapat mempresentasikan keinginan daerah itu untuk meraih emas di ajang olahraga rutin tiga tahunan tersebut.

"Karena selama Porprov, sepak bola Tanjungpinang selalu meraih runner up. Mudah-mudahan tahun ini dapat emas," ujarnya.

Pembukaan Kompetisi Sepak bola U-21 ditandai dengan laga ekshibisi antara Jurnalis FC melawan Askot PSSI Tanjungpinang.

Dalam pertandingan persahabatan yang berjalan selama 2x45 menit itu, Jurnalis FC berhasil mengalahkan Askot PSSI Tanjungpinang, dengan skor 5-3.

"Terlepas menang atau kalah, laga persahabatan ini ialah bentuk dukungan kita terhadap kemajuan dunia olahraga sepak bola di Tanjungpinang," kata Agung, Manajer Tim Jurnalis FC.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE