Pemkot Batam dukung pembelajaran berbasis TI

id Kepri,Pembelajaran IT,Pemkot Batam

Pemkot Batam dukung pembelajaran berbasis TI

Sekda Kota Batam Kepulauan Riau, Jefridin Hamid saat foto bersama di seminar strategi pendidikan blokchain menuju Indonesia emas, Selasa (17/5) (ANTARA/Jessica)

"Itu artinya penggunaan TI dalam pendidikan sudah mulai ada pergeseran dari pembelajaran yang saat ini dengan sistem konvensional. Sekarang sudah jauh berubah ke arah TI," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepulauan Riau, Hendri Arulan di Bata

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, mendukung pengembangan pembelajaran berbasis teknologi informasi (TI) sesuai dengan tuntutan kondisi kekinian.

"Itu artinya penggunaan TI dalam pendidikan sudah mulai ada pergeseran dari pembelajaran yang saat ini dengan sistem konvensional. Sekarang sudah jauh berubah ke arah TI," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepulauan Riau, Hendri Arulan di Batam, Selasa.

Ia mengatakan dampak dari COVID-19 yang mengharuskan para peserta didik melakukan pembelajaran secara dalam jaringan (daring) memiliki sisi positif.

Orang tua juga menjadi lebih mahir menggunakan TI dalam sistem pembelajaran. "Sejauh ini orangtua membantu dalam pembelajaran anak-anaknya yang menggunakan teknologi informasi," kata dia.

Ke depannya Dinas Pendidikan Kota Batam mengupayakan agar sistem pembelajaran yang berbasis TI bisa berjalan lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan dalam upaya peningkatan pembelajaran berbasis TI selaras dengan visi misi Pemkot Batam. "Hal ini sesuai dengan visi misi Pemkot Batam yang menjadikan Batam bandar dunia madani dan sejahtera," kata Jefridin.

Dengan begitu diharapkan dalam mendukung pembelajaran berbasis IT juga dapat diimplementasikan di sekolah-sekolah di Kota Batam.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE