Yovie & Nuno perkenalkan formasi baru

id Yovie & Nuno,formasi baru Yovie & Nuno,grup musik

Yovie & Nuno perkenalkan formasi baru

Yovie & Nuno dengan formasi baru, terdiri dari (dari kiri ke kanan) Muchamad Ahadiyat atau Diyat, Adhyra Yudhi, Chico Andreas, dan Ady Julian. (ANTARA/HO-Yovie & Nuno)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik Yovie & Nuno memperkenalkan formasi baru pada Senin (6/6) atau lima hari setelah Pradikta Wicaksono atau akrab disapa Dikta mengumumkan pengunduran dirinya dari grup tersebut melalui akun Instagram-nya.

Menurut siaran pers, dikutip Selasa, formasi anyar ini menambahkan dua vokalis yaitu Adhyra Yudhi dan Chico Andreas. Formasi tersebut sudah aktif serta sedang mempersiapkan lagu-lagu baru yang diproduseri oleh Ari Renaldi dan Yovie Widianto. Single terbaru Yovie & Nuno dengan formasi baru dikabarkan akan rilis dalam waktu dekat.

“Ini yang baru dari Yovie & Nuno, Adhyra dan Chico. Semoga bisa melanjutkan perjalanan para pendahulunya, Mas Yovie, Gail, Rere, Yuke, Ersta, Dudy, Dikta, Windura, dan semua dari keluarga besar Yovie & Nuno,” tulis grup musik itu melalui akun Instagram-nya dengan mengunggah foto dengan formasi baru.



Yovie & Nuno debut di industri musik Indonesia pada 2001 dengan mengeluarkan album “Semua Bintang”. Grup ini mulanya digawangi oleh Yovie Widianto, Muchamad Ahadiyat atau Diyat, Dudi Oris, Yuke Sampurna, dan Rere Reza.

Pada 2019, pendiri sekaligus frontman band Yovie mengundurkan diri namun tetap melanjutkan peran dari belakang layar sebagai produser. Yovie digantikan oleh Ady Julian yang mengisi posisi keyboardis bersama personel lainnya dengan formasi Diyat, Pradikta Wicaksono atau Dikta, dan Arya Windura.

Setelah Windura menyatakan mundur dari posisinya sebagai vokalis pada 2021, giliran Dikta hengkang dari grup tersebut per 1 Juni 2022. Dikta telah bergabung bersama Yovie & Nuno selama 15 tahun. Kini Dikta yang juga berkarier sebagai aktor, memilih untuk mencoba tantangan baru.

Melalui sebuah video yang Dikta unggah di akun Instagram-nya, ia mengaku keputusan untuk keluar dari Yovie & Nuno bukan suatu langkah yang mudah sebab grup tersebut telah ia anggap seperti keluarga sendiri.

Dikta juga menegaskan bahwa keputusan diambil secara bersama dan secara baik-baik oleh semua personel. Masih dalam unggahan yang sama, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mantan anggota dan anggota aktif Yovie & Nuno, tim manajemen, serta penggemar yang telah mendukungnya.

Dikta mengatakan dirinya akan terus mendukung Yovie & Nuno dan begitu pula sebaliknya. Menurut Dikta, mungkin suatu hari dirinya akan bertemu di satu panggung dalam acara yang sama dengan Yovie & Nuno.

“Saya akan tetap berkarya, saya tetap akan bermusik dengan lagu-lagu saya, dan saya yakin Yovie & Nuno dengan vokalis barunya dengan lagu-lagu barunya akan jauh lebih hits dan booming daripada sekarang,” kata Dikta.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Yovie & Nuno perkenalkan formasi baru usai Dikta keluar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE