Pelatih Shin Tae-yong panggil pemain timnas guna persiapan AFF U-19

id timnas indonesia ,piala aff u19,timnas u19,shin taeyong

Pelatih Shin Tae-yong panggil pemain timnas guna persiapan AFF U-19

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada media dalam konferensi pers sebelum laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh di Bandung, Selasa (31/5/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong memanggil 30 pemain tim nasional U-19 guna menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan menuju Piala AFF U-19 2022 di Indonesia pada 2-15 Juli.

Mayoritas pemain timnas dipanggil adalah mereka yang berlaga pada Turnamen Toulon 2022, Prancis, termasuk Ronaldo Joybera Kwateh, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico, Edgard Amping, Erlangga Setyo, Cahya Supriadi, Raka Cahyana dan Dimas Pamungkas.

Selain mereka, Shin Tae-yoing juga memanggil pemain tim nasional senior Indonesia Marselino Ferdinan guna memperkuat skuad "Garuda Nusantara" pada TC tersebut.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin, seluruh pemain akan mulai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin ini.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Piala AFF U-19 akan menjadi turnamen tolok ukur untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Alhamdulillah, mulai hari ini persiapan tim U-19 untuk mengikuti Piala AFF U-19 dimulai. Turnamen ini bagus untuk mengasah kemampuan dan tolok ukur perkembangan pemain sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 2023," ujar Iriawan.

Sementara penyerang Hokky Caraka menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya siap mengikuti penggemblengan untuk Piala AFF U-19 meski baru berkompetisi pada Turnamen Toulon 2022 pada Mei-Juni.

"Saya dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Turnamen ini juga sebagai ajang pembuktian kemampuan kami sebelum mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20. Semoga kami mampu meraih hasil maksimal di Piala AFF U-19 2022, apalagi kami bermain di Indonesia," kata Hokky.

Piala AFF U-19 2022 akan dilaksanakan di dua wilayah Indonesia yakni Jakarta dan Bekasi. Di Jakarta, laga akan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, sementara di Bekasi, Stadion Patriot Candrabhaga akan menjadi arena pertandingan.

Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin Tae-yong panggil 30 pemain timnas persiapan Piala AFF U-19
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE