Batam juara umum Popda Kepri

id Popda Kepri,Batam juara umum,Kepri

Batam juara umum Popda Kepri

Para atlet Batam merayakan kemenangan dengan meraih juara umum (ANTARA/HO Humas Pemko Batam)

Batam (ANTARA) - Kota Batam keluar sebagai juara umum ajang pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan meraih 29 medali emas, 33 perak, 28 perunggu.

Dengan capaian itu Wali Kota Batam Batam Muhammad Rudi mengatakan, atas nama Pemkot Batam, sangat bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh para pelajar setempat.

"Selamat buat anak-anakku yang telah menorehkan prestasi untuk Batam. Semoga ke depan semakin sukses," kata Rudi dari keterangan tertulis yang diterima Antara di Batam, Minggu (31/7).

Rudi berharap dengan capaian prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya.

“Kami yakin, pelajar-pelajar di Batam memiliki potensi yang mampu bersaing di kancah nasional,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam Zulkarnain mengatakan bahwa capaian itu juga berkat kebersamaan dan kekompakan kontingen Batam.

“Ini pertaruhan luar biasa. Adik-adik atlet Batam juga sudah mempersiapkan diri dengan matang, dan hasilnya sangat menggembirakan. Dengan semangat dan jiwa juara mereka, serta dengan kebersamaan dan kekompakan dalam satu tim, mendorong kontingen Popda Kota Batam memperoleh juara,” ujarnya.

Meski sempat terjadi persaingan sengit antara Batam, Tanjungpinang dan Lingga.  Namun di akhir kompetisi, Batam berhasil memuncaki perolehan medali disusul Tanjungpinang, Lingga, Bintan, dan Karimun.

Dengan perolehan kali ini, Kota Batam telah menorehkan enam kali juara umum di ajang Popda Kepri.

Diketahui Popda ke VIII tingkat Provinsi Kepri digelar di Kabupaten Bintan pada tanggal 25-30 Juli 2022 yang diikuti oleh 6 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri.

Kontingen asal Kota Batam berhasil keluar sebagai juara umum pertama dengan perolehan medali 29 emas, 33 perak, dan 28 medali perunggu.

Kemudian disusul oleh kontingen asal Kota Tanjungpinang sebagai juara kedua dan Kabupaten Lingga juara umum ketiga.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE