Yuk tengok kostum baru Semen Padang

id Semen Padang FC,Sumbar,Padang

Yuk tengok kostum baru Semen Padang

Semen Padang FC resmi perkenalkan kostum mereka di Liga 2 2022 (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Semen Padang Football Club (SPFC) memperkenalkan kostum baru yang digunakan dalam kompetisi Liga 2 2022. Yuk tengok bagaimana Jersey baru itu penuh dengan filofofi Minangkabau.

CEO tim Semen Padang FC, Win Bernadino di Padang, Senin mengatakan dengan kostum baru untuk musim 2022 ini diharapkan seluruh elemen tim memiliki semangat dan tekad yang sama untuk mencapai tujuan menuju promosi ke Liga 1 musim depan.

Semen Padang FC  mempertahankan warna kebesaran Ranah Minang yaitu "Marawa" untuk tiga kostum pemain.

Tiga kostum itu masing-masing menggunakan warna kebesaran yakni merah untuk kostum kandang, kuning untuk kostum tandang dan hitam untuk kostum ketiga yang semakin elegan dengan sentuhan desain dan motif kearifan lokal Sumatera Barat.

Kostum kandang, merah ditambah dengan motif ukiran Itiak Pulang Patang yang melambangkan kesepakatan, keteraturan, seiya sekata dan persatuan yang kokoh dalam masyarakat Minangkabau.

Kostum tandang, kuning yang dipadukan dengan peta Tambo Ranah Minang melambangkan kekuasaan dan kejayaan Minangkabau yang diharapkan juga membawa kejayaan untuk tim.

Kostum ketiga warna hitam dipadukan dengan ukiran Pucuak Rabuang memiliki arti kekuatan, disegani, ditakuti tim-tim lain.

Pucuak Rabuang memiliki makna dalam keadaan besar-kecil semuanya memiliki kontribusi.***3***


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Semen Padang resmi perkenalkan kostum penuh filosofi Minangkabau

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE