PTPN V salurkan bantuan modal Rp1,3 miliar untuk UMKM Rokan Hulu

id ptpn v,ptpn, kud tani sejahtera,umkm rokan hulu

PTPN V salurkan bantuan modal Rp1,3 miliar untuk UMKM Rokan Hulu

SEVP Business Support PTPN V Rurianto, EVP Plasma PTPN V Arief Subhan Siregar, serta Corporate Secretary PTPN V, Bambang Budi Santoso menyaksikan perwakilan pengurus KUD Tani Sejahtera menandatangani perjanjian PUMK sebesar Rp1,3 miliar dari PTPN V belum lama ini. (ANTARA/HO-PTPNV)

Pekanbaru (ANTARA) - Anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III yang beroperasi di Provinsi Riau, PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) menyalurkan bantuan modal usaha sebesar Rp1,3 miliar kepada kelompok usaha mikro kecil dan menengah yang tergabung dalam KUD Tani Sejahtera di Kabupaten Rokan Hulu.

Senior Executive Vice President Business Support PTPN V Rurianto dalam keterangannya di Pekanbaru, Kamis, mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud komitmen PTPN V dalam membantu pengembangan ekonomi masyarakat, terutama pelaku usaha mikro dan kecil, dari hulu hingga ke hilir.

Sebanyak 16 anggota KUD Tani Sejahtera mendapat dukungan penguatan pengembangan usaha, seperti penggemukan ternak, ritel, dan lainnya.

Bantuan modal usaha yang diperuntukkan bagi KUD Tani Sejahtera tersebut merupakan yang kedua kali dalam kurun waktu setahun terakhir. Sebelumnya, perusahaan juga menyalurkan modal usaha sebesar Rp1,17 miliar kepada sebagian anggota koperasi tersebut

Mengingat usaha yang dijalankan relatif berkembang disertai pengembalian modal usaha berjalan lancar, maka perusahaan kembali mengalokasikan anggaran serupa yang berasal dari program pendanaan UMK tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

Saat ini, terdapat 2.398 mitra binaan aktif PTPN V yang tersebar di berbagai daerah di Riau. Sejak awal berdiri, perusahaan telah mendistribusikan sedikitnya Rp103 miliar kepada lebih dari 4.000 mitra dengan sektor usaha beragam, mulai dari perdagangan, perkebunan, peternakan, jasa, hingga industri kecil.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PTPN V salurkan bantuan modal Rp1,3 miliar perkuat UMKM di Rokan Hulu

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE