Petinggi Hino Motors mengundurkan diri karena penipuan data

id hino,toyota

Petinggi Hino Motors mengundurkan diri karena penipuan data

HINO Profia heavy-duty truck (ANTARA/Hino)

Mantan eksekutif perusahaan yang akan diminta untuk mengembalikan gaji adalah mereka yang menjabat dalam peran eksekutif dari tahun 2003 dan sesudahnya
Jakarta (ANTARA) - Anak perusahaan pembuat truk Toyota Motor Corp, Hino Motors Ltd. pada hari Jumat (7/10) waktu setempat, resmi mengumumkan pengunduran diri empat eksekutif atas skandal pelaporan data emisi penipuan yang berlangsung sekitar 20 tahun lamanya.

Kyodo menyiarkan pada Jumat malam, perusahaan juga mengatakan pihaknya juga akan meminta para mantan eksekutif untuk mengembalikan sebagian dari kompensasi mereka.

Adapun empat petinggi yang terdiri dari tiga anggota dewan, termasuk satu yang bertanggung jawab atas produksi, serta seorang eksekutif yang memimpin divisi pengembangan teknologi perusahaan, resmi mengundurkan diri pada Jumat lalu.

"Mantan eksekutif perusahaan yang akan diminta untuk mengembalikan gaji adalah mereka yang menjabat dalam peran eksekutif dari tahun 2003 dan sesudahnya," kata pembuat mobil Jepang tersebut.

Lebih lanjut, Presiden Hino Satoshi Ogiso akan tetap berada di tempatnya untuk mengawasi proses pembaruan manajemen, meskipun gaji bulanannya akan dibagi dua untuk enam bulan ke depan. Selain itu, para eksekutif lain juga mengambil pemotongan gaji.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Petinggi Hino mengundurkan diri karena penipuan data

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE