Sebagian peserta Tour de Bintan telah tiba di Lagoi

id Sebagian peserta Tour de Bintan, tiba, Lagoi,kepri

Sebagian peserta Tour de Bintan telah tiba di Lagoi

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Kepulauan Riau Arif Sumarsono (ANTARA/Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sebagian peserta Tour de Bintan tiba di Pelabuhan Bandar Bintan Telani di kawasan pariwisata eksklusif Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Kamis.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Arif Sumarsono di Bintan, Kamis, mengatakan, jumlah peserta Tour de Bintan sebanyak 500 orang. Namun sejumlah peserta mengikuti lebih dari satu kategori yang diperlombakan.

"Peserta nginap di sejumlah hotel dan resort di Lagoi," ujarnya.

Peserta berasal dari puluhan negara antara lain Inggris, Australia, Malaysia, Amerika, Jepang, Jerman, Perancis, Filipina, dan Hongkong. Peserta dari Indonesia, termasuk dari Kepri mencapai 20 persen.

Jumlah peserta dari Indonesia terbanyak selama pelaksanaan Tour de Bintan.

Tour de Bintan diselenggarakan pada 14-16 Oktober 2022. Garis start dimulai dari kawasan Simpang Lagoi. Panjang lintasan yang dilalui sesuai dengan kategori yang diikuti peserta.

Kategori dalam Tour de Bintan yakni Individual Time Trial sepanjang 175 kilometer, Grand Fondo Challenge 85 kilometer, Grand Fondo Classic 146 kilometer, Grand Fondo Century 108 kilometer, dan Grand Fondo Discovery 55 kilometer.

"Puncak kegiatan pariwisata berskala internasional tersebut, lusa sehingga sebagian peserta lainnya kemungkinan tiba di Pelabuhan Bandar Bintan Telano, besok," ujarnya.

Kapolres Bintan Tidar Wulung Dahono mengatakan Polda Kepri dan Polres Bintan mengamankan Tour de Bintan. Sekitar 200 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan kegiatan pariwisata berskala internasional tersebut.

""Tadi pagi kita gelar pasukan untuk pengamanan Tour de Bintan," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE