Gubernur Ansar resmikan rusun Stisipol Raja Haji senilai Rp17,9 miliar

id Rumah susus stisipol raja haji

Gubernur Ansar resmikan rusun Stisipol Raja Haji senilai Rp17,9 miliar

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berbicara di depan Civitas Akademika Stisipol Raja Haji saat peresmian rumah susun mahasiswa di kampus tersebut, Rabu (16/11/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri).

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meresmikan rumah susun atau rusun di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Raja Haji Kota Tanjungpinang yang dibangun dengan dana APBN senilai Rp19,7 miliar.

Ansar menyebut rumah susun tersebut ia perjuangkan saat masih menjabat anggota Komisi V DPR RI yang bermitra dengan Kementerian PUPR, sehingga biaya pembangunannya bisa dianggarkan melalui APBN.

Rumah susun tersebut diperuntukkan untuk Stisipol Raja Haji sebagai salah satu perintis  pendidikan tinggi di Kepri.

"Semoga ini bermanfaat, terutama bagi mahasiswa dari luar daerah yang kuliah di sini," kata Gubernur Kepri usai meresmikan rumah susun Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar juga memberikan motivasi kepada mahasiswa Stisipol Raja Haji agar memperkaya diri dengan ilmu, karena mereka yang akan menjadi penentu masa depan Kepri.

Hal itu seiring upaya perwujudan misi Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang berkualitas, Sehat dan Berdaya Saing dengan Berbasiskan Iman dan Taqwa.

"Perkaya diri dengan ilmu, baguskan bahasa Inggris, dan dalami ilmu pengetahuan. Tak usah minder kuliah di mana saja, karena tak ada kesuksesan tanpa kesulitan-kesulitan," ujar Ansar.

Ansar pun merasa bahagia dan bernostalgia dapat berbicara di depan Civitas Academica Stisipol Raja Haji. Menurutnya perguruan tinggi ini tak dapat dipisahkan dari perjalan karir di masa lalu.

"Dulu bersama Pak Azirwan, Pak Suhardi Mukhlis, Alm. Pak Abdul Manan dan Alm. Pak Andi Rivai menjadi dewan pendiri kampus, juga pernah menjadi dosen di sini saat menjabat Kabag Perekonomian Setda Bintan," ucap Ansar.

Bahkan saat menjabat Bupati Bintan, kata Ansar, pihaknya juga menyerahkan 4 hektare tanah untuk kampus Stisipol Raja Haji.

Rumah susun Stisipol Raja Haji berupa bangunan tiga lantai yang cukup megah dengan 43 unit kamar yang satu kamarnya dapat diisi empat orang sehingga dapat menampung 172 orang.

fasilitas pada setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam dan listrik pra bayar. Setiap kamar juga sudah dilengkapi dengan tempat tidur, meja belajar dan lemari, sehingga mahasiswa-mahasiswi tidak perlu repot lagi untuk membeli barang-barang tersebut.

Fasilitas lainnya yang tersedia, yaitu satu unit ruang pengelola, ruang serba guna, air bersih dilengkapi dengan sumur bor berikut dengan bak penampungan air dan mesin pompa.

Rumah susun ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti lapangan olahraga, tempat parkir dan taman.*

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE