Pemkab Karawang telusuri video wanita dan pria yang mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi

id Video viral, ratu adil, imam Mahdi

Pemkab Karawang telusuri video wanita dan pria yang mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi

Sosok laki-laki dan wanita yang menyebutkan tentang Ratu Adil dan Imam Mahdi di Karawang. (ANTARA/Tangkap Layar WAG)

Karawang (ANTARA) - Pemkab Karawang Jawa Barat menelusuri video viral tentang wanita dan pria paruh baya yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia.

"Saya telah memerintahkan aparat setempat untuk melakukan penelusuran dan pengecekan (rumah tempat merekam video) itu," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Jumat.

Ia menyampaikan, aparatur pemerintahan Desa Mulyasejati telah mendatangi rumah yang diduga berada dalam postingan yang menghebohkan jagat maya itu, yakni di Dusun Kampung Cikeruh RT 28/13 Dusun Liosari, Desa Mulyasejati Ciampel, Karawang.

Rumah itu didapati tidak ada pemiliknya, dan hanya berisi pakaian bekas dan poster-poster gambar bertuliskan saung agung.

Menurut bupati, sosok laki-laki dalam video itu bernama Rosid, yang kini tidak diketahui keberadaannya.

Sesuai dengan keterangan dari Ketua RT setempat, katanya, Rosid berasal dari Kecamatan Sukasari, Purwakarta, dan mempunyai lahan garapan kebun pisang dan jeruk seluas kurang lebih 1 hektare.

Lahan itu telah digarap oleh Rosid selama sekitar empat tahun.

Cellica menyebutkan, selama ini di rumah itu belum pernah ada jamaah yang berkumpul.

"Kami terus berkoordinasi dengan aparat untuk mencari dan menelisik keberadaan Rosid atas postingannya yang viral itu," kata dia.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab telusuri video viral Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Karawang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE