Korsel dan Portugal masuk babak 16 besar Piala Dunia 2022

id Timnas Korea Selatan,Timnas Portugal,Piala Dunia 2022,Grup H Piala Dunia 2022,Ricardo Horta,Kim Young gwon,Hwang Hee cha

Korsel dan Portugal masuk babak 16 besar Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos vs Pelatih Timnas Korsel Paulo Bento. ANTARA/Juns

Jakarta (ANTARA) - Timnas Korea Selatan (Korsel) dan Portugal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia, setelah pertemuan kedua tim berakhir dengan skor 2-1 untuk Korsel pada pertandingan Grup H, di Stadion Education City, Qatar, Jumat malam.

Berkat kemenangan ini, Korea Selatan lolos ke babak selanjutnya dengan status runner-up grup dengan torehan empat poin, unggul selisih gol dari Uruguay di tempat ketiga.

Pada sisi lain, Portugal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup H dan selanjutnya akan menghadapi peringkat dua Grup G.

Pada pertandingan ini Portugal sempat unggul melalui gol dari Ricardo Horta, tetapi Korea Selatan membalas berkat Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan, demikian catatan FIFA.

Selanjutnya Portugal akan menghadapi runner-up Grup G pada Rabu (7/12) mendatang, sedangkan Korea Selatan akan menantang juara Grup G sehari sebelumnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korea Selatan dan Portugal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE