10 kios ludes dalam kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi

id Pasar Bawah Kota Bukittinggi terbakar,Berita Bukittinggi

10 kios ludes dalam kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi

Petugas dan pedagang mengevakuasi sisa barang yang terbakar di Pasar Bawah Kota Bukittinggi (Antara/Alfatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) -
Sebanyak 10 kios milik pedagang ludes terbakar tinggal puing dalam kebakaran yang melanda Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, pada Ahad pagi.
 
"Kejadian pada pukul 04.30 WIB, asal api dari salah satu kedai namun belum diketahui penyebabnya, 10 hangus terbakar sementara satu lainnya terkena imbas," kata Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan Kota Bukittinggi, Hendra Antoni di Bukittinggi.
 
Ia belum bisa memastikan jumlah kerugian yang dialami pedagang yang langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Abu Bakar yang berhadapan langsung dengan Banto Trade Centre (BTC) untuk menyelamatkan sisa barang.
 
"Kerugian sementara sekitar Rp800 juta, ada pedagang beragam yang menjadi korban, lokasi ini sangat padat aktivitas jual beli setiap harinya, ada pedagang bumbu masak, santan, plastik, barang harian dan lainnya," kata Hendra.
 
 
"Saat ini proses pendataan dan evakuasi serta pembersihan lokasi, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata dia.
 
Api berhasil dipadamkan setelah satu jam armada pemadam dari berbagai daerah bekerja keras mengatasi kobaran api.
 
"Hambatannya pada akses jalan sempit dan banyaknya terpal milik pedagang, armada pemadam dari Kota Bukittinggi, dari Agam dua unit, selebihnya dari Kota Padang Panjang dan Limapuluh Kota," kata petugas Damkar Agam, Alex.
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kebakaran di Pasar Bawah Kota Bukittinggi akibatkan 10 kios ludes

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE