Gubernur Ansar resmikan jalan Trans Batubi - Kelarik di Natuna

id Natuna, kepri, jalan kelarik

Gubernur Ansar resmikan jalan Trans Batubi - Kelarik di Natuna

Peresmian jalan Trans Batubi - Kelarik oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad di Kecamatan Bunguran Utara, Natuna, Kepri, Selasa (10/1/2023) (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad resmikan jalan Trans Batubi - Kelarik di Kabupaten Natuna sepanjang 1,3 kilometer dengan nilai Rp9,7 miliar.

"Ada beberapa paket pekerjaan senilai Rp15 miliyar yang kita laksanakan di beberapa kecamatan dan khusus Kecamatan Bunguran Utara ini yaitu paket Jalan Trans Batubi - Kelarek senilai Rp9,7 miliar dengan panjang 1,3 kilometer," kata Gubernur saat meresmikan jalan di Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara, Natuna, Selasa.

Jalan Trans Batubi - Kelarik merupakan jalur utama bagi masyarakat Kecamatan Bunguran Utara untuk menuju pusat ibu kota Kabupaten Natuna, Ranai.

Ia juga mengatakan tidak hanya jalan Trans Batubi - Kelarik, di wilayah itu juga akan dilanjutkan pembangunan jalan lintas Teluk Buton - Kelarik sebagai jalan lingkar di Barat dan Utara Pulau Bunguaran atau Natuna besar pada tahun 2023.

"Untuk Jalan Kelarik - Teluk Buton sepanjang 19 kilometer dengan nilai Rp298 miliar, jalan ini bertahap dan Provinsi yang laksanakan," katanya.

Namun, Ia juga menjelaskan pembangunan lintas barat dan utara tersebut akan di prioritaskan pada pembangunan jembatan terlebih dahulu sebelum melaksanakan pembangunan jalan.

Sementara itu, Ia juga kembali memastikan pembangunan jembatan lintas Kelarik dan Batubi, yaitu Jembatan Semala sudah dianggarakan pembangunannya.

"Untuk jembatan yang putus kita gunakan biaya sekitar 10 miliar, jembatan akan segera kita bangun agar akses tidak terputus apabila terjadi banjir lagi," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE