Disperpusip Natuna wisuda siswa program belajar bahasa Inggris

id Natuna, kepri, perpustakaan natuna,Kepulauan riau,Rodial huda

Disperpusip Natuna wisuda siswa program belajar bahasa Inggris

Wakil Bupati Natuna,Rodhial Huda menghadiri acara wisuda program belajar bahasa inggris Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Natuna, di Ranai, Natuna, Kepri, Sabtu (14/1/2023). (ANTARA/HO-Kominfo Natuna)

Natuna (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau melakukan wisuda terhadap para siswa dan siswi dalam program belajar bahasa Inggris, "Library English Class".

"Kita sekarang harus melakukan pemetaan pendidikan agar ke depan ilmu yang mereka peroleh dari pendidikan ini bisa ditempatkan ke dunia kerja sesuai ilmu yang mereka dapatkan," kata Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat menghadiri acara tersebut di Natuna, Sabtu.

Ia juga mengatakan program-program tersebut adalah program pendidikan yang berperan dalam mengembangkan sumber daya manusia yang diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna bersama Global English Course.

Menurutnya, program tersebut juga membantu agar putra dan putri daerah itu bisa bersaing, mengingat bahasa Inggris adalah bahasa penghubung dunia.

Selain itu, ia juga berpesan kepada tenaga pengajar dalam program tersebut agar menciptakan suasana gembira saat melakukan pembelajaran agar siswa merasa senang saat belajar.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna Erson Gempa mengatakan ke depan akan dibangun tempat belajar dan tempat membaca bagi anak di luar ruangan.

"Akan ditata kembali perpustakaan melalui anggaran dana DAK, supaya menciptakan suasana yang gembira bagi anak-anak," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa program Library English Class dilaksanakan selama tiga bulan, terhitung awal kegiatan sampai dengan kegiatan wisuda.

"Saat ini peserta yang diwisudakan sebanyak 32 siswa," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE