Kedatangan wisman ke Batam jelang Imlek meningkat

id Imlek,Wisman,Pelabuban internasional,Batam,Kepri

Kedatangan wisman ke Batam jelang Imlek meningkat

Wisman asal Singpura beramai-ramai datang ke Batam menjelang Imlek. (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) menjelang perayaan Tahun Baru Imlek ke Batam melalui Pelabuhan Internasional Harbour Bay meningkat sekitar 40 sampai 50 persen pada Sabtu (21/1).

“Hari ini kedatangan melalui pelabuhan-pelabuhan internasional yang ada di Batam meningkat sekitar 40 hingga 50 persen,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Batam Subki Miuldi di Batam Kepulauan Riau, Sabtu.

Dia menyebutkan, pada hari biasa jumlah wisman yang datang melalui pelabuhan internasional yang ada di Batam berkisar 1.000 orang hingga 2.000 orang.

“Untuk data pasti jumlah wisman yang datang hari ini, nanti malam baru bisa diketahui, tapi tetap ada peningkatan. Rata-rata yang datang ke Batam itu warga negara Singapura, tujuannya ada yang untuk liburan, ada juga yang memang mau merayakan imlek di Batam,” ucapnya.

Dengan meningkatnya jumlah wisatawan itu, Subki mengatakan bahwa pihaknya meningkatkan jumlah pengamanan di pelabuhan.

“Ada penambahan petugas juga untuk pengamanan menjelang imlek ini di setiap pelabuhan,” kata dia.

Dari pantauan di pintu kedatangan Pelabuhan Internasional Harbour Bay, Batu Ampar, Kota Batam. Puluhan wisman sudah terlihat keluar dari pintu kedatangan. Mereka masuk ke Batam, rata-rata membawa keluarga.

“Mau merayakan imlek di Batam, karena ada saudara juga di sini,” ujar salah satu wisatawan asal Singapura yang datang ke Batam.

Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE