Kemenkumham Kepri menggelar tabur bunga peringati Hari Bhakti Imigrasi

id Hari bhakti imigrasi 2023,kemenhukham kepri, kanwil kemenhukham kepri,kepala kanwil kemenhukham kepri, saffar m godam, s

Kemenkumham Kepri menggelar tabur bunga peringati Hari Bhakti Imigrasi

Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam, menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Kota Tanjungpinang dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Selasa (24/1).

Tanjungpinang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau (Kemenkumham Kepri) bersama jajaran satuan kerja di Pulau Bintan menggelar upacara tabur bunga dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 tahun 2023.

"Kegiatan ini menjadi renungan bagi kita untuk dapat memetik pelajaran perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi bangsa dan negara. Sekarang waktunya kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melanjutkan berjuang para pahlawan sebaik mungkin," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam.

Kegiatan digelar di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Kota Tanjungpinang, Selasa (24/1), dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam beserta Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri, Kepala Satuan Kerja Imigrasi dan Pemasyarakatan serta pegawai perwakilan dari satuan kerja Imigrasi di wilayah Tanjungpinang dan Bintan.



Menurut dia, Indonesia dapat berdiri sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat berkat perjuangan serta tumpah darah para pahlawan.

Karenanya, kata dia, ASN Kemenkumham sebagai warga negara Indonesia yang baik wajib untuk selalu mengenang, menghargai, dan mendoakan para pahlawan.

Perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan harus dilanjutkan dengan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan tersebut.
Salah satunya melalui Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-73, yang mana jajaran Keimigrasian harus senantiasa dan terus menerus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Hari Bhakti Imigrasi bukan hanya sekedar seremonial kita datang ke sini mengenang para pahlawan. Tapi bagaimana semangat para pahlawan harus hadir dalam jiwa kita," ujarnya.

Sebelum melaksanakan tabur bunga, kegiatan diawali dengan upacara yang diisi penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan.

"Ini sebagai bentuk rasa syukur, kita menghormati mereka yang telah berjuang bagi kemerdekaan bangsa dan negara ini. Teristimewa para pahlawan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI,” ucap Saffar Muhammad Godam.
 
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE