Wali Kota Batam Muhammad Rudi ajak masyarakat sukseskan Pemilu 2024

id Kepri,batam,pemilu,2024

Wali Kota Batam Muhammad Rudi ajak masyarakat sukseskan Pemilu 2024

Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri pelantikan anggota PPS se-Kota Batam, Selasa (24/1/2023) (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau Muhammad Rudi mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat untuk berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami terus mengajak semua pihak demi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Batam,” kata Wali Kota Muhammad Rudi di Batam, Selasa.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan suasana kondusif di Batam demi kesuksesan pelaksanaan pemilu serta mempercepat pembangunan kota.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam Martius mengatakan tahapan Pemilu 2024 sudah berlangsung sejak Juni 2022 yang dimulai dengan verifikasi partai politik dan dilanjutkan berbagai tahapan lainnya.

KPU Batam juga telah melantik 192 anggota panitia pemungutan suara (PPS) terpilih untuk Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Batam Martius mengatakan di setiap wilayah kelurahan ditempatkan tiga orang anggota PPS yang bertugas untuk penyelenggaraan Pemilu.

"Di Batam ada 64 kelurahan dan sudah kita lantik sebanyak 192 orang seluruhnya, karena memang masing-masing kelurahan itu tiga PPS yang bertugas," kata Martius. 

Ia berharap dengan pelantikan anggota PPS, maka mereka dapat segera melaksanakan tugas dengan maksimal, serta menghadirkan suasana Pemilu yang aman dan adil. 

“Tugas rekan-rekan PPS sudah dimulai. Untuk Batam, setidaknya terdapat 850.334 pemilih. Mari sama-sama kita menyukseskan Pemilu di Batam,” kata dia. 

 

Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE