Alokasi Anggaran Pendidikan Kepri Diperdebatkan

id dprd kepuluan riau, anggaran pendidikan, kementerian dalam negeri, dinas pendidikan kepri, dprd kepri

Tanjungpinang (ANTARA News) - Alokasi anggaran untuk sektor pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau masih diperdebatkan, karena selama ini dikelola oleh beberapa dinas, kata Anggota Badan Anggaran DPRD setempat Sukhri Fahrial, Senin.
       
Sukhri mengatakan, anggaran untuk sektor pendidikan dikelola oleh Dinas Pendidikan, Dinas Sosial serta Dinas Pemuda dan Olah Raga.
       
"Hingga sekarang masih diperdebatkan apakah anggaran untuk sektor pendidikan itu layak dialokasikan ke dinas lain selain Dinas Pendidikan," kata Sukhri yang juga Ketua Komisi I DPRD Kepri, di Tanjungpinang.
       
Ia mengemukakan, persentase anggaran untuk sektor pendidikan yang dikelola oleh beberapa dinas itu sekitar 21 persen, dialokasikan dalam APBD dalam setiap tahun. Namun anggaran pendidikan yang khusus dikelola Dinas Pendidikan Kepri hanya sekitar 11 persen.
       
"Saya menginginkan anggaran yang dikelola Dinas Pendidikan Kepri sebesar 20 persen, sesuai dengan amanah konstitusi dan juga mudah untuk diawasi," ujarnya yang diusung Partai Hati Nurani Rakyat.
      
Sehubungan dengan permasalahan itu, kata dia, DPRD Kepri berencana melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Dalam Negeri. Diharapkan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri membuahkan hasil.
       
"Kami berharap permasalahan alokasi anggaran untuk sektor pendidikan itu dapat segera diatasi," katanya.
 (ANT-NP/Z003/Btm2)

   

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE