Juara dunia F1 Powerboat Sami Selio kagumi Danau Toba

id Sami Selio,F1 Powerboat ,Danau Toba,Indonesia,Balap

Juara dunia F1 Powerboat Sami Selio kagumi Danau Toba

Pebalap Tim Sharjah Sami Selio dalam persiapan akhir jelang melakoni putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) di perairan Danau Toba di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara, Jumat (24/2/2023) (ANTARA/Muhammad Ramdan)

Balige, Sumatera Utara (ANTARA) - Keindahan Danau Toba tidak hanya diakui oleh para wisatawan domestik dan mancanegara, juara dunia F1 Powerboat 2007 dan 2010 Sami Selio dari Tim Sharjah pun kagum dengan keindahan danau yang menjadi lokasi putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2023 pada Sabtu-Minggu (25-26/2/2023).

Dia mengatakan, H2O Racing selaku promotor, tidak salah memilih Danau Toba sebagai tempat gelaran internasional itu. Danau vulkanik terbesar di dunia itu berbeda dengan lokasi lainnya yang membuatnya antusias untuk berlomba.

"Saya sungguh senang berada di sini. Ini adalah putaran pertama pada musim 2023 dan juga pertama bergulir di Indonesia," kata Selio kepada ANTARA di Balige, Sumatera Utara, Jumat (24/2/2023).

Selio memaksimalkan latihan bebas ekstra yang bergulir, hari ini, untuk mempersiapkan diri jelang kualifikasi pada Sabtu (25/2) dan perlombaan satu hari setelahnya.

Pebalap 47 tahun itu berharap pada sesi kualifikasi bisa mendapatkan hasil positif agar mendapat pole position saat perlombaan nanti.

"Tentunya kami selalu berusaha untuk menang," kata Selio.

Pebalap kelahiran 5 Mei 1975 itu pada sesi latihan bebas ekstra berada mencatatkan waktu terbaik pada lap kedua dengan 1 menit, 16,75 detik.

Adapun musim lalu, mengakhiri lomba dengan berada di posisi ke-12 dengan 15 poin.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Juara dunia F1 Powerboat Sami Selio kagum dengan keindahan Danau Toba

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE