AC Milan tunduk 1-2 di markas Fiorentina

id AC Milan,Fiorentina,Liga Italia,Serie A

AC Milan tunduk 1-2 di markas Fiorentina

Arsip - Para pemain Sassuolo merayakan gol yang dicetak Matheus Henrique pada pertandingan Liga Italia melawan AC Milan yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/1/2023). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Fiorentina dalam laga pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Artemio Franchi pada, Minggu (5/3/2023) dini hari WIB.

Dalam duel itu, Fiorentina unggul dua gol di babak kedua berkat penalti Nico Gonzalez dan sundulan Luka Jovic sebelum Milan memperkecil ketertinggalan lewat gol Theo Hernandez.

Hasil ini membuat Fiorentina berada di posisi ke-12 klasemen Serie A dengan 31 poin. Sementara, Milan tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara dengan 47 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Awal laga, kedua tim bermain langsung berinisiatif untuk saling serang. Namun, sejumlah peluang diperoleh masing-masing tim tidak membuahkan gol pada babak pertama. Hasilnya, saat turun minum, skor 0-0..

Selepas rehat, Fiorentina mendapatkan hadiah penalti setelah Jonathan Ikone dijatuhkan Tomori di kotak terlarang. Nico Gonzalez yang maju sebagai eksekutor melakukan tugas dengan baik untuk membawa tuan rumah unggul 1-0.

Milan juga sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-78 setelah Arthur Cabral dinilai melakukan handball di area terlarang. Namun, setelah melihat VAR, wasit membatalkan keputusannya.

Fiorentina justru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-87. Sebuah serangan balik diakhiri dengan umpan silang Dodo ke kotak penalti, yang disambut dengan tandukan Luka Jovic untuk membawa tim tuan rumah unggul 2-0.

Jelang duel berakhir, Milan mencetak gol pada menit 90+5 lewat sepakan keras Theo Hernandez. Laga berakhir dengan skor 2-1.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE