Aktor Robert Blake meninggal dunia pada usia 89 tahun

id Hollywood,Robert Blake,Baretta

Aktor Robert Blake meninggal dunia pada usia 89 tahun

Robert Blake, aktor pemeran utama serial televisi 1970 dan 80-an, "Baretta". (Wikipedia)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Robert Blake meninggal dunia pada Kamis waktu setempat. Pemeran utama serial televisi "Baretta" itu meninggal dalam usia 89 tahun.

Menurut laporan sejumlah media asing, termasuk BBC, aktor yang juga pemeran utama film "Lost Highway" itu meninggal dunia dengan tenang di tengah keluarga besarnya.

Dia dianggap sebagai salah seorang aktor hebat di zamannya. Karirnya memudar setelah ditangkap karena diduga terlibat pembunuhan istrinya, Bonnie Lee Bakley, di Los Angeles pada 2002.

Saat itu, Blake mengaku meninggalkan istrinya di mobil karena harus kembali ke restoran tempat mereka makan malam. Begitu kembali ke mobilnya, Blake mendapati istrinya tewas ditembak seseorang.

Empat tahun setelah kasus ini, Blake divonis tak terbukti bersalah sehingga dibebaskan dari dakwaan pembunuhan itu, namun anak-anaknya mengajukan gugatan ke pengadilan perdata sampai kemudian hakim memutuskan dia bertanggung jawab dalam kematian istrinya.

Blake bersikukuh menyatakan tidak bersalah dalam kasus tersebut.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aktor serial lawas "Baretta" Robert Blake wafat pada usia 89 tahun

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE