Hujan lebat berpotensi turun di sebagian wilayah Indonesia

id BMKG,prakiraan cuaca,hujan lebat,petir,angin kencang,cuaca indonesia

Hujan lebat berpotensi turun di sebagian wilayah Indonesia

Ilustrasi: Petugas kebersihan melintas di tengah guyuran hujan deras di Balai Kota Jakarta. ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/aa.

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat diimbau untuk waspada karena ada potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah di Indonesia pada Senin (20/3/2023).

Dalam sistem peringatan dini cuaca yang dikutip dari laman BMKG di Jakarta, BMKG memprakirakan provinsi yang berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta.

Kemudian Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, dan Maluku Utara.

Lalu Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.

Sebelumnya BMKG menyampaikan bahwa sebagian wilayah di Indonesia berpotensi akan mengalami musim kemarau pada April 2023.

"Awal musim kemarau 2023 masuk tidak bersamaan," ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG: Sebagian wilayah RI berpotensi hujan lebat hari ini

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE