Kabar duka, Pebulutangkis muda Indonesia meninggal dunia

id Syabda Perkasa Belawa,bulu tangkis,PP PBSI

Kabar duka, Pebulutangkis muda Indonesia meninggal dunia

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa berusaha mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Korea Selatan Jin Hyeok Jeon pada babak 8 besar Mansion Sport Indonesia International Challenge 2022 di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Jumat (14/10/2022). . ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom. (ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Jakarta (ANTARA) - Kabar duka datang dari dunia olahraga Indonesia. Pebulu tangkis muda, Syabda Perkasa Belawa dilaporkan meninggal dunia pada Senin (20/3/2023) dini hari dalam kecelakaan di Pemalang, Jawa Tengah.

“Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari,” cuit akun Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah. Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia. Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang,” imbuhnya.

Baca juga: Juara All England, Fajar/Rian termotivasi kejar gelar elit lainnya

Syabda dilaporkan tengah melakukan perjalanan ke Sragen untuk berziarah karena sang nenek telah berpulang.

Syabda mulai dikenal saat berlaga di Piala Thomas 2022. Ia membawa Indonesia menuju perempat final Piala Thomas usai mengalahkan Lee Yun Gyu dari Korea Selatan.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia karena kecelakaan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE