Ramadhan, Ketua DPRD Kepri minta ASN tetap kerja maksimal

id ASN

Ramadhan, Ketua DPRD Kepri minta ASN tetap kerja maksimal

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak. ANTARA/Ogen.

Tanjungpinang (ANTARA) - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumaga Nadeak meminta aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu tetap bekerja maksimal melayani masyarakat selama Ramadhan 1444 Hijriah.

"Puasa yang berarti menahan lapar dan haus di siang hari memang tak mudah, tapi itu tak boleh jadi alasan ASN bermalas-malasan kerja," kata Jumaga Nadek di Tanjungpinang, Selasa (21/3/2023).

Justru sebaliknya, kata dia, ASN harus tetap semangat dalam bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya, di samping menjalankan ibadah puasa secara baik dan benar sesuai ajaran agama Islam.

Ia juga mengajak ASN menjadikan momentum Ramadhan sebagai ajang meningkatkan etos kerja, karena seseorang yang bekerja secara profesional, tulus dan ikhlas pasti membuahkan hasil yang maksimal di kemudian hari.

Baca juga: ASDP Batam pastikan kapal penyeberangan antarprovinsi jelang Ramadhan aman

"Apalagi di bulan suci Ramadhan, segala amal ibadah mendapat pahala berlipat ganda. Bekerja juga bagian dari ibadah, terlebih niatnya mencari rezeki yang halal untuk keluarga," ujar Jumaga.

Sementara, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina memastikan roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasanya pada Ramadhan.

Ia pun menekankan ASN di lingkungan Pemprov Kepri tetap fokus dan meningkatkan produktivitas kerja meskipun dalam kondisi berpuasa di siang hari.

"Masing-masing kepala OPD diminta mengawasi bawahannya, jangan sampai melalaikan pekerjaannya dengan alasan puasa Ramadhan," ucap Marlin.

Baca juga: 1.800 ekor sapi dikirim dari NTT untuk penuhi kebutuhan warga Batam

Marlin turut mengimbau ASN saling menjaga toleransi dan menghormati satu sama lainnya, baik yang berpuasa atau tidak berpuasa.

"Bagi ASN yang memang tidak wajib puasa agar mau menghargai mereka yang berpuasa," demikian Marlin.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE