Wakil Bupati Karimun ajak masyarakat manfaatkan Ramadhan untuk tingkatkan amal

id wakil bupati karimun,h.anwar hasyim,karimun

Wakil Bupati Karimun ajak masyarakat manfaatkan Ramadhan untuk tingkatkan amal

Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim, saat memberikan kata sambutan di Masjid Ma’nawiyah, Kelurahan Tanjung Berlian Kota, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Sabtu (25/3/2023).

Kabupaten Karimun (ANTARA) - Wakil Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Anwar Hasyim, bersama rombongan Safari Ramadhan menggelar buka puasa dan shalat tarawih bersama masyarakat di Masjid Ma’nawiyah, Kelurahan Tanjung Berlian Kota, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Sabtu (25/3/2023).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Anwar Hasyim mengatakan tujuan dari Safari Ramadhan adalah sebagai sarana silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Sehingga kebersamaan bisa terbangun dan akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat serta keberlanjutan pembangunan daerah

Wakil Bupati Karimun mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan momentum Ramadhan ini untuk meningkatkan amal ibadah dan silaturahmi antar sesama dan mengajak seluruh masyarakat terutama di sekitar lingkungan masjid untuk memakmurkan masjid selama bulan puasa. Berbagai kegiatan postif dapat dilaksanakan sebagai amal ibadah di bulan puasa.
Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim menyerahkan bantuan kepada pengurus mesjid Masjid Ma’nawiyah, Kelurahan Tanjung Berlian Kota, Kecamatan Kundur Utara.


"Selama ibadah bulan puasa ini mari kita selalu mendekatkan diri dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Mari kita bersama memakmurkan masjid baik dengan sholat lima waktu, tarawih, hingga tadarusan Al-Qur’an," tuturnya.

Dia juga menjelaskan makna dari Safari Ramadhan, adalah momen yang tepat untuk silaturahmi antar pemerintah dan masyarakat dan membersihkan hati.

Menurut dia jika masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah  dengan hati yang bersih, maka kedepan pembangunan Karimun akan jadi lebih baik. “Sesungguhnya manusia ditentukan oleh hatinya, dan bulan ini menjadi bulan untuk menyucikan hati kita," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Karimun pada malam keempat Ramadhan 1444 Hijriah ini diantaranya Kadis Pertanian, Sukrianto Jaya Putra, Kadis Perindag, Basori, Kabag Perbatasan, Didi Irawan, Kaban Kesbangpol, Jefridin, serta rombongan dari berbagai unsur. 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE