Menang atas Napoli, Milan buka peluang ke semifinal Liga Champions

id AC Milan,Napoli,Liga Champions,UEFA,sepak bola internasional

Menang atas Napoli, Milan buka peluang ke semifinal Liga Champions

Bek AC Milan Ismael Bennacer (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions lawan Napoli di San Siro pada 13 April 2023. ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS

Jakarta (ANTARA) - AC Milan berhasil mengalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di stadion San Siro pada Kamis dini hari WIB.

Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Ismael Bennacer di babak pertama. 

Berkat hasil ini, Milan memiliki peluang melaju ke semifinal. Namun, Napoli masih bisa membalikkan keadaan pertandingan leg kedua di kandang pekan depan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Laga kedua tim berlangsung seru. Napoli hampir saja mencetak gol saat laga baru berjalan semenit lewat aksi Khvicha Kvaratskhelia. Sayang, tembakannya bisa dihalau Rade Krunic tepat di garis gawang.

Milan sukses membuka keunggulan pada menit ke-40 lewat gol Bennacer. Sebuah skema serangan balik berhasil dituntaskan dengan tendangan first time Ismael Bennacer yang menaklukkan kiper Alex Meret. Skor menjadi 1-0.

Napoli langsung tancap gas di babak kedua demi mencetak gol penyeimbang. Mereka hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-50 lewat sundulan Eljif Elmas, tetapi masih mengenai mistar.

Pada menit ke-74, Napoli harus bermain dengan 10 pemain setelah Frank Anguissa mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Theo Hernandez.

Kalah jumlah pemain membuat Napoli kesulitan untuk membangun serangan mereka dan skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol tunggal Ismael Bennacer bawa AC Milan kalahkan Napoli 1-0

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE