Pemkot Pekanbaru bahas penanganan LGBT di sekolah

id LGBT di kalangan pelajar,penyimpangan orientasi seksual,pendidikan anak

Pemkot Pekanbaru bahas penanganan LGBT di sekolah

Arsip Foto - Warga berunjuk rasa untuk menentang LGBT. (ANTARA)

Pekanbaru, (ANTARA) - Pemkot Pekanbaru Riau membahas upaya penanganan masalah yang berkenaan dengan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di lingkungan sekolah menyusul munculnya grup percakapan terkait hal itu di kalangan siswa SD.

"Hari ini kita dapat info lebih ekstrem lagi, grup SD sudah ada LGBT. Jadi pekan depan ini bersama Setda dan Disdik kami mau rapat dengan seluruh kepala sekolah SMP, SD, bahkan PAUD," kata Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Senin.

Ia mengingatkan para orang tua memantau perkembangan serta pergaulan anak agar terhindar dari faktor lingkungan yang bisa mempengaruhi orientasi seksual mereka.

"Dengan harapan yang namanya anak ini di rumah itu kan orangtua, di sekolah itu guru. Harapan kita anak itu bisa dipantau, bisa dilihat," kata dia.

"Kalau LGBT itu susah menanganinya. Karena orang melihat laki-laki sama laki-laki berdua, orang melihat seakan berkawan biasa, sehingga susah untuk menanganinya," kata dia melanjutkan 

Muflihun meminta para pemuka agama di Kota Pekanbaru bersama-sama membangun gerakan masif untuk menyampaikan bahwa dalam agama LGBT hukumnya haram dan merupakan bentuk kejahatan.



 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE