PLN dan Pemkot Batam serahkan 1.176 paket sembako untuk nelayan tradisional

id Bantuan sembako,PLN Batam,Pemkot Batam,Batam,Kepri

PLN dan Pemkot Batam serahkan 1.176 paket sembako untuk nelayan tradisional

Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra memberikan paket sembako kepada salah satu nelayan (ANTARA/HO-Humas PLN Batam)

Batam (ANTARA) - PT PLN Batam bersama dengan Pemerintah Kota Batam menyalurkan 1.176 bantuan sembako kepada masyarakat nelayan tradisional yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kota Batam, Senin (26/6).

“Kegiatan penyerahan bantuan kami pada hari ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antar instansi, yaitu Pemerintah Kota Batam dengan PLN Batam. Bersama-sama kami memberikan bantuan dalam bentuk pembagian sembako kepada masyarakat nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama Kota Batam,” ujar Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra di Batam Kepulauan Riau.

Dengan adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dengan PLN Batam dalam hal mendukung infrastruktur kelistrikan yang saat ini masih terus dilakukan, dia berharap hubungan baik itu tetap terus berjalan.

“Harapan kami mudah-mudahan bantuan ini memberi manfaat untuk kebutuhan bagi saudara nelayan kita,” ucapnya.

Sementara, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi kepada PLN Batam atas kepedulian kepada masyarakat nelayan lewat bantuan program bantuan paket sembako  PLN Batam. Sebab bantuan ini juga sejalan dengan Program Pemerintah Kota Batam dalam memajukan masyarakat nelayan.

“Bantuan ini merupakan aksi peduli dari PLN Batam, pemerintah daerah berharap agar para nelayan yang mendapat bantuan bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” ujar Rudi.

Rudi menambahkan bahwa Pemerintah Kota Batam juga secara rutin selalu memberikan bantuan kepada masyarakat yang terbagi menjadi 2 gelombang. Sebelumnya sudah lebih kurang 114 ribu paket yang sudah dibagikan.

“Jumlah itu pun masih belum cukup, oleh karena itu kami berharap perusahaan lain dapat mencontoh langkah PLN Batam dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Rencananya pada akhir tahun ini, Pemerintah Kota Batam akan membagikan bantuan sembako lagi,” ucapnya.

Sejalan dengan Wali Kota Batam, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina juga mendukung kerja sama yang baik antara Pemkot Batam dengan  PLN Batam. Ia berharap program bantuan ini akan menjadi kegiatan rutin sehingga dapat membantu mengurangi beban para nelayan tradisional.

“Batam adalah kota yang luar biasa, kita bisa melihat bagaimana pembangunan infrastruktur dan ekonomi berkembang pesat. Maka dari itu marilah kita bersama-sama mendukung program pemerintah, seperti yang dilakukan PLN Batam, sehingga cita-cita Kota Batam dalam mensejahterakan masyarakat dapat diwujudkan. Semoga untuk kegiatan berikutnya bantuan yang diberikan lebih banyak, sehingga semakin banyak pula masyarakat yang menerima manfaatnya,” kata Marlin.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE