Kontingen KORMI Kepri koleksi lima medali emas, optimistis masuk sepuluh besar

id Kormi kepri fornas vii

Kontingen KORMI Kepri koleksi lima medali emas, optimistis masuk sepuluh besar

Atlet induk olahraga kungfu dari KORMI Kepri raih medali emas di FORNAS VII Jawa Barat, Kamis (6/7/2023). (ANTARA-HO/KORMI Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah mengoleksi lima medali emas dan mengincar posisi 10 besar Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat.

"KORMI Kepri saat ini di posisi 14 dari 38 Provinsi se-Indonesia, dengan koleksi lima medali emas. Target kita sampai hari terakhir pertandingan 8-10 medali emas agar bisa masuk 10 besar nasional," kata Ketua KORMI Kepri, Wahyu Wahyudin di Batam, Kamis.

Wahyudin menyebut lima medali emas FORNAS VII Jawa Barat yang berhasil dicapai sejauh ini, disumbangkan oleh induk olahraga Karate 2 emas, Yoga 1 emas, Kungfu 1 emas, dan The Universal Line Dance (d'ULD) 1 emas.

"KORMI Kepri masih berpeluang meraih lima emas lagi dari induk olahraga Inorga," ujar Wahyudin.

Selain itu, katanya, KORMI Kepri juga sudah mengumpulkan 3 medali perak hingga hari keempat FORNAS 2023, Kamis (6/7), yaitu dari induk olahraga Skateboard 1 perak dan The Universal Line Dance (d'ULD) 2 perak.

Disusul 9 medali perunggu yang disumbang induk olahraga Kungfu 2 perunggu, lalu Yoga, Panahan Tradisional, Indonesia Airsofter Association (Inassoc), Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia (ATNI), Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi), IDTCA, d'ULD masing-masing 1 perunggu.

"Kami sangat optimistis mencapai target 8 medali emas bahkan lebih pada FORNAS Jawa Barat tahun ini," ujarnya.

Wahyudin menambahkan KORMI Kepri mengirimkan 200 atlet dari 30 induk olahraga pada ajang FORNAS VII Jawa Barat.

Ia turut mengapresiasi Pemprov Kepri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang berkenan mendukung perwakilan KORMI daerah itu bertanding ke FORNAS VII Jawa Barat.

Fornas VII tahun 2023 resmi dibuka di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (2/7) malam. Kegiatan ini digelar 2-9 Juli 2023 di tiga daerah Jawa Barat, yakni Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kota Bekasi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE