Relawan sebut Gibran Rakabuming layak memimpin Indonesia

id Relawan Gibran, pemilu 2024,gibran, ganjar pranowo, pdip

Relawan sebut Gibran  Rakabuming layak memimpin Indonesia

Koordinator relawan Bolone Mase Kuat Hermawan Santoso memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Selasa (18/7/2023). ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) -
Relawan menyebut Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka layak memimpin Indonesia karena memiliki kemampuan yang baik.

Koordinator Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan Santoso di Solo, Selasa, mengatakan relawan berharap Gibran tidak hanya menjadi juru kampanye calon presiden tertentu tetapi mampu lebih dari itu.

"Kemarin memang ada berita Mas Gibran diminta jadi jurkam, tapi kami relawan tetap minta Mas Gibran untuk tidak hanya jadi jurkam, tapi lebih dari itu. Dia layak kok memimpin republik ini," katanya.

Baca juga: Gibran mulai jadi jurkam Ganjar Pranowo

Selain dinilai mampu, sosok Gibran yang masih muda diharapkan dapat menginspirasi kaum muda di bidang politik.

"Mas Gibran menjadi inspirasi anak-anak muda," katanya.

Bahkan, katanya, relawan berharap agar Gibran bisa menjadi cawapres Prabowo Subianto yang digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024.

"Tapi cita-cita kami sesungguhnya bagaimana Mas Gibran bisa memimpin negara ini suatu saat. Mas Gibran kemana pun kami ikut," katanya.

Baca juga: Begini tanggapan Gibran Rakabuming tanggapi soal kritik dari Panda Nababan

Meski demikian, papar dia, hingga saat ini tidak ada arahan apa pun dari Gibran. Namun, ia memastikan hingga saat ini sejumlah relawan salah satunya yang menamakan Bolone Mase tetap bekerja untuk kemenangan Prabowo Subianto.

Ia mengatakan jika dukungan tersebut ternyata tidak selaras dengan pilihan Gibran, maka tidak menjadi masalah.

"Mase itu belum tentu Mas Gibran, Mas Kuat juga bisa. Tidak masalah. Kami biasa diskusi beda pendapat, beda pandangan itu biasa. Mas Gibran orang yang sangat demokratis," katanya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan memulai jadi juru kampanye  Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDIP pada Pemilihan Presiden 2024.
 
Baca juga: Begini reaksi Gibran ditanya soal rumor Kaesang Pangarep maju Pilkada 2024

"Besok, Sabtu saya sudah mulai muter. Kalau besok Sabtu sudah keluar wilayah, keluar provinsi," kata Gibran di Solo, Senin (17/7).

Meski demikian, ia belum menjelaskan terkait agenda yang dilakukan pada kegiatan keliling tersebut. Ia mengatakan hingga saat ini jadwal belum keluar.

"Saya nunggu saja, Sabtu sudah ada lokasinya. Ditunggu dulu, saya belum komunikasi lagi untuk jadwal pastinya," katanya.

Terkait agenda tersebut, ia juga masih menunggu arahan dari partai. Termasuk arahan untuk relawan Gibran, ia akan mengikuti arahan dari partai.

"Kalau ada arahan pasti kami arahkan. Relawan kan kemarin saya sudah bilang, ada dua pilihan (Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, Red.)," katanya.

Baca juga: Gibran enggan tanggapi akun medsos penghina istrinya

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan relawan Gibran akan memberikan dukungannya kepada Ganjar.

Sementara itu, terkait dengan kemungkinan kolaborasi dengan putra Ganjar Pranowo, Alam Ganjar yang juga ditunjuk sebagai jurkam ayahnya, ia belum dapat memastikan.

Baca juga: Gibran tegaskan tidak lakukan manuver politik jelang Pilpres

"Saya belum komunikasi, nggak tahu juga siapa saja yang datang," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE