Presiden, Wapres beserta istri nikmati penampilan Band Kahitna

id Presiden Joko Widodo, Wapres Ma'ruf Amin,Angklung, Kahitna

Presiden, Wapres beserta istri nikmati penampilan Band Kahitna

Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin saat menghadiri acara pemecahan rekor dunia Pergelaran Angklung Terbesar Di Dunia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (5/8/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tampak menikmati suguhan musik dari Band Indonesia Kahitna yang tampil di sela acara Pergelaran Angklung Terbesar Di Dunia, di Jakarta, Sabtu malam.

Presiden dan Wapres yang hadir mengenakan kemeja batik lengan panjang tampak beberapa kali tersenyum lebar saat menyaksikan penampilan Kahitna.

Saat Kahitna mengajak penonton bersenandung, Presiden Jokowi bertepuk tangan mengikuti alunan musik dan ikut bersenandung.

Dua vokalis Kahitna Hedi Yunus dan Mario Ginanjar juga sempat menyapa Presiden beserta Wapres dan para pengunjung Stadion Utama GBK.

"Perkenalkan kami Kahitna, mungkin ada yang belum kenal. Kami baru 37 tahun saja kok," seloroh Hedi Yunus.

Presiden dan Wapres hadir didampingi istri Iriana Joko Widodo dan Wury Ma'ruf Amin.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wury Ma'ruf Amin juga tampak sangat menikmati lagu-lagu yang dibawakan Kahitna.

Kahitna membawakan sejumlah lagu antara lain Takkan Terganti, Katakan Saja, Mantan Terindah, Untukku serta Cantik.

Usai Kahitna tampil Presiden dan Ibu Negara beranjak dari kursinya lalu menyalami para personel Kahitna dan berfoto bersama.

Usai sesi foto Kahitna bersama Presiden, para pengunjung GBK memohon agar Kahitna kembali tampil, dan akhirnya dikabulkan.

Sementara itu, Indonesia memecahkan rekor dunia untuk pergelaran angklung terbesar dan dicatat dalam Guinness World Records (GWR), yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam.

"Indonesia telah mencapai Guinness World Records dengan 15.110 orang," kata penilai resmi GWR Sonia.

Sertifikat rekor dunia dunia itu diserahkan kepada Ny. Tri Tito Karnavian mewakili Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) sebagai penyelenggara kegiatan. Sertifikat selanjutnya diserahkan kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Ribuan pemain angklung itu memainkan lagu Berkibarlah Benderaku ciptaan Saridjah Niung atau Ibu Sud dan lagu internasional Wind Of Change yang dipopulerkan Band Rock Scorpions.

Pemecahan rekor dunia itu turut pula dihadiri Presiden Joko Widodo beserta Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

Rekor dunia itu memecahkan rekor sebelumnya yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI untuk Amerika Serikat dan Badan Kerjasama Penanaman Modal (BKPM) di Washington DC tahun 2011. Sebanyak 5.182 orang dari berbagai bangsa berhasil mencetak rekor dunia pada acara tersebut.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden-Wapres beserta istri nikmati penampilan Kahitna Sabtu malam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE