BI Kepri resmikan Kampung Cinta Bangga Paham Rupiah di Batam

id Kepri,batam,Bank Indonesia,kampung cinta bangga paham rupiah ,rupiah

BI Kepri resmikan Kampung Cinta Bangga Paham Rupiah di Batam

BI Kepri resmikan Kampung CBP Rupiah di Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meresmikan Kampung Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah di Kampung Tua Dapur 12 Kota Batam.

Kepala Perwakilan BI Kepri Suryono di Batam, Jumat mengatakan dengan hadirnya Kampung CBP Rupiah bertujuan untuk membangun kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap mata uang Rupiah.

Ia menjelaskan program Kampung CBP Rupiah di Kepri merupakan yang pertama di Indonesia dan dunia.

"Membangun Kampung CBP ini yang pertama ada di Lingga, yang kedua di Batam yang hari ini kita resmikan. Dan ini kita yang pertama di Indonesia dan pertama di dunia," kata Suryono.

Menurut dia, Kampung CBP Rupiah juga berperan penting dalam memberikan edukasi terkait pemahaman terhadap uang rupiah sebagai alat pembayaran yang sah, memperlakukan rupiah secara tepat, serta menjaganya dari kejahatan uang palsu.

"Selain itu di sini di Kampung CBP Rupiah juga ada perpustakaan dan pos penukaran uang rupiah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Dan masyarakat semakin bisa menikmati uang rupiah," ujar dia.

Lebih lanjut kata Suryono, dalam rangka menghindari maraknya peredaran uang palsu, BI Kepri kerap melakukan berbagai upaya kepada masyarakat salah satunya dengan mengedukasi terkait cinta, bangga dan paham rupiah.

"Jadi untuk masyarakat, kita memberikan yang terbaik dan kami sangat punya konsentrasi kepada semua masyarakat agar senantiasa mendorong agar semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati uang rupiah," demikian Suryono.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE