Voli Pantai - Dua Tim Putri Indonesia Tersingkir

id putri, voli, asia, pasifik, tersingkir, indonesia, china, turi , beach, batam

Voli Pantai - Dua Tim Putri Indonesia Tersingkir

Ma Yuanyuan (merah,1) dan Ding Jingjing dari China. (keprio.antaranews.com/josengbie)

Batam (ANTARA News - Indonesia tidak menyisakan wakil pada semifinal putri setelah dua- pasangan yang tersisa tersingkir di perempat final Turnamen Voli Pantai Asia Pasifik Batam Terbuka.

Pasangan terbaik Indonesia Yokbeth Kapasiang/Ayu Cahyaning Siam tidak berkutik menghadapi pasangan China Ma Yuanyuan/Ding Jingjing pada perempat final di Turi Beach, Nongsa, Batam, Jumat petang.

Yokbeth/Ayu kalah dua set langsung 14-21, 8-21 dari pasangan yang baru pertama kali mereka hadapi itu.

"Mereka memang lebih baik, sementara kami tidak pernah berlatih bersama selama empat bulan terakhir," ujar Ayu usai pertandingan.

Ayu dan Yokbeth baru berlatih bersama sehari menjelang turnamen setelah mereka memperkuat klub masing-masing dalam turnamen voli indoor Proliga.

Ia mengatakan, apapun yang mereka lakukan dapat terbaca oleh pasangan China yang lebih banyak menunggu pergerakan pasangan Indonesia itu.

Sementara Yokbeth mengaku tampil di bawah performanya karena sedang kurang sehat. "Saya masuk angin, tetapi itu bukan alasan, bagaimana pun juga mereka lebih baik," katanya.

Sebelumnya, pasangan Fitri Wijayanti/Dhita Juliana kandas di tangan pasangan Malaysia Beh Shun Ting/Luik Teck Hua yang mengalahkan mereka dalam tiga set 1-2 (11-21, 22-20, 9-15).

Setelah kehilangan set pertama, Fitri/Dhita yang menjadi unggulan kelima mempertahankan peluang mereka dengan bangkit saat tertinggal 14-17 untuk menyamakan kedudukan 18-18 dan 20-20 sebelum merebut set kedua.

Namun pada set penentuan mereka kembali gagal mengatasi serangan-serangan pasangan Malaysia tersebut sehingga tertinggal sejak awal dan menyerah 9-15.

Kekalahan dua tim putri itu membuat tuan rumah Indonesia tinggal menggantungkan harapannya pada pasangan putra I Wayan Indrawan/Muhammad Bastomi yang akan melawan pasangan Selandia Baru Sam O'dea/Ben O'dea pada Jumat malam. 
(ANT-F005/R010/Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE