Tim pastikan UAS tidak ditangkap polisi

id rempang, uas, abdul somad

Tim pastikan UAS tidak ditangkap polisi

Ustadz Abdul Somad mengisi kajian ba'da Zuhur di Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (18/9). (ANTARA/ HO-Sahabat UAS)

Batam (ANTARA) - Tim Sahabat Ustadz Abdul Somad memastikan ulama asal Riau itu tidak ditangkap polisi, dan masih menjalankan kegiatan safari dakwah di Kalimantan.

"Kondisi ustadz alhamdulillah sehat. Sekarang sedang menyampaikan tausiah terakhir di Martapura dalam rihlah di Kalsel," kata Hendri, Sahabat UAS yang ikut mendampingi Ustadz Abdul Somad melalui pesan singkat kepada ANTARA di Batam Kepulauan Riau, Senin.

Ia mengakui banyak informasi tidak benar yang beredar terkait kabar UAS ditangkap polisi.

"Padahal jika mau baca aja sedikt IG UAS, mereka akan paham dan tahu duduk masalahnya," kata Hendri.

Hendri menjelaskan, UAS sejak Jumat (15/9) berkeliling delapan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, terpisah, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, menegaskan beredarnya berita di media online yang menyebarkan informasi tentang "Ustaz Abdul Somad dipanggil Polisi Pasca Bentrok di Rempang" adalah hoaks.

Polri, kata dia, kini tengah mengejar pelaku yang menciptakan berita palsu tersebut.

“Langkah kita selanjutnya adalah dari Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Kepri kemudian didukung dengan seluruh tim kekuatan multimedia Polri akan melakukan pencarian pelaku," kata dia.

“Pihak yang mengunggah, mengedarkan informasi palsu tersebut, harus bertanggung jawab atas perbuatanya. Maka dari itu, guna mencegah penyebarluasan secara masif, Kabidhumas Polda Kepri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyebarkannya. Saya minta ke seluruh masyarakat yang menerima atau mendapatkan berita bohong itu, jangan disebarkan. Karena, sistem keamanan Polri sudah berjalan," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE