Polisi selidiki akun "Roblox" anak Pamen TNI AU yang tewas

id Pamen TNI,Roblox

Polisi selidiki akun "Roblox" anak Pamen TNI AU yang tewas

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Sinamarta saat jumpa pers di Mapolres Metro Jaktim, Rabu. (ANTARA/Jaka Utomo)

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur memeriksa akun game Roblox di ponsel, komputer, tablet dan laptop milik remaja berinisial CHR (16), anak perwira menengah (pamen) TNI AU yang tewas terbakar di Pos Spion Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Sinamarta saat jumpa pers di Mapolres Metro Jaktim, Rabu, mengatakan bahwa korban CHR adalah seorang pemain game Roblox. Pemeriksaan akun Roblox korban dilakukan kepolisian untuk mencari fakta baru terkait kasus kematian tersebut.

"Karena ditemukan status di Roblox korban bertuliskan Hi, if you see this, I probably already dead," kata Leonardus di Polda Metro Jakarta Timur, Rabu.

Di sisi lain, tim penyidik dari Polres Metro Jakarta Timur menyatakan belum bisa melakukan pemeriksaan kepada orang tua korban.

Kepolisian juga akan melakukan klarifikasi kepada pihak sekolah korban untuk mendalami kasus ini.

Baca juga: Polisi cek 18 CCTV guna mengungkap kematian anak Pamen TNI AU

Sebelumnya Polres Metro Jakarta Timur mengecek 18 CCTV untuk mengungkap kematian anak Perwira Menengah (Pamen) TNI AU berinisial CHR (16) di Pos Spion Ujung Landasan 24 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Hal itu lantaran pihaknya belum menemukan titik terang dan masih melakukan pendalaman seluruhnya terhadap korban yang ditemukan tewas terbakar pada Minggu (24/9) malam.

Kepolisian akan menyandingkan hasil penyelidikan, temuan fakta dan alat bukti yang ada di lapangan dengan keterangan dari ahli dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

"Sehingga nanti sinkron, tidak ada pertentangan dari bukti yang ditemukan di lapangan," kata Leonardus.
 
Selain itu, kata dia, tim dari Kimia Biologi dan Forensik Puslabfor Mabes Polri juga telah diterjunkan untuk pengecekan dan mengolah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengecek DNA yang ada di TKP.

Baca juga: Anak Pamen TNI AU ditemukan tewas terbakar di Ring 1 Lanud Halim

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi selidiki akun "Roblox" anak Pamen TNI AU tewas di Lanud Halim

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE