Menpora Dito minta maaf target medali di Asian Games 2022 tak tercapai

id Menpora, asian games,Medali Asian games

Menpora Dito minta maaf target medali di Asian Games 2022 tak tercapai

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat diwawancara terkait perolehan medali Indonesia di Asian Games 2022 di Jakarta, Minggu (8/10/2023). ANTARA/Harianto

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas tidak tercapainya target perolehan medali emas di Asian Games 2022.

“Saya ingin mengucapkan permohonan maaf pada seluruh masyarakat Indonesia dan Bapak Presiden Republik Indonesia karena target dari beliau 10 besar tidak tercapai,” kata Dito di Jakarta, Ahad.

Dia menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya menargetkan bisa berada di peringkat 12 dan membawa pulang delapan medali emas. Namun, target tersebut belum mampu dicapai sejumlah punggawa Indonesia.

“Harus kita akui meleset walaupun sangat sedikit, satu medali lagi dan satu peringkat lagi. Kita ada di peringkat 13 dan tujuh medali emas,” kata dia.

Menpora menyatakan meskipun dilakukan persiapan yang matang dan kerja keras oleh atlet-atlet Indonesia, hasil yang diperoleh pada Asian Games 2022 tidak sesuai dengan harapan. Prestasi di ajang tersebut tidak mencapai target medali yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dia mengakui tidak tercapainya target prestasi tersebut menjadi momen introspeksi yang penting bagi dunia olahraga Indonesia utamanya yang menjadi perwakilan Tanah Air di Asian Games.

“Tapi kita harus bangga karena untuk dalam sejarah Asian Games di luar kita tuan rumah, ini cukup signifikan kenaikannya,” kata dia.

Menpora menyatakan komitmennya untuk terus mendukung dan memperbaiki persiapan atlet-atlet Indonesia dalam ajang-ajang olahraga internasional yang akan datang. 

 


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpora minta maaf target medali di Asian Games 2022 tidak tercapai

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE