Agenda Wakil Presiden berkantor di Papua berakhir lebih cepat

id Wapres RI, berkantor di Papua, Ma'ruf Amin,papua, wamena

Agenda Wakil Presiden berkantor di Papua berakhir lebih cepat

Wakil Presiden RI Ma'Ruf Amin dan Wurry Ma'ruf Amin melambaikan tangan saat akan memasuki Pesawat Khusus Kepresidenan di Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (12/10/2023), untuk bertolak ke Jakarta. (ANTARA/Andi Firdaus).

Makassar (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengakhiri rangkaian kerja berkantor di Papua lebih cepat dari yang dijadwalkan, guna memenuhi undangan rapat bersama Presiden RI di Jakarta.

"Wapres yang sedianya melakukan kunjungan ke Wamena dan Merauke harus ditunda, karena ada undangan rapat terbatas dengan Presiden di Jakarta," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Pengumuman tersebut sekaligus membatalkan sejumlah rangkaian kunjungan kerja Wapres pada hari keempat dan kelima berkantor di Tanah Papua.

Berdasarkan susunan jadwal yang diterbitkan Sekretariat Wakil Presiden, hari ini Wapres direncanakan bertolak menuju Papua Pegunungan guna melakukan peletakan batu pertama sarana prasarana di sana.

Wapres juga diagendakan bertemu dengan sejumlah tokoh adat di Wamena sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Pegunungan.

"Kunjungan Wapres ke Wamena ini untuk kelengkapan dari seluruh provinsi, 38 provinsi itu. Seluruh provinsi sudah dikunjungi oleh Wapres, terakhir ini Wamena," kata dia.

Selain batal ke Wamena, Wapres juga tidak jadi memenuhi kunjungan kerja ke Merauke di sore harinya guna penandatanganan prasasti sentra sarana prasarana Pemprov Papua Selatan.

Agenda kepulangan Wapres menuju Jakarta, semula dijadwalkan pada hari kelima, Jumat (13/10), sekaligus menutup seluruh rangkaian agenda berkantor di Papua.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Agenda Wapres berkantor di Papua berakhir lebih cepat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE