Jim Ratcliffe bakal akuisisi 25 persen saham Manchester United seharga Rp23,5 miliar

id Manchester United,MU,Jim Ratcliffe,liga inggris, sepakbola, olahraga

Jim Ratcliffe bakal akuisisi 25 persen saham Manchester United seharga Rp23,5 miliar

Manchester United. ANTARA/AFP/ARMEND NIMANI

Jakarta (ANTARA) - Bos Ineos Jim Ratcliffe dikabarkan akan mengakuisisi 25 persen saham Manchester United dengan membayar lebih dari 1,5 miliar dolar AS atau setara dengan Rp23,5 miliar.

Menurut laporan dari Reuters, Selasa, penawaran Ratcliffe tersebut sedikit lebih tinggi dari tawaran saingannya yakni Sheikh Jassim bin Hamad al Thani dari Qatar. Syeikh Jassim menawar 100 persen saham Manchester United sebesar 3,3 miliar dolar AS (Rp51,8 triliun).

Sheikh Jassim juga memberi tahu pada keluarga Glazer dalam beberapa hari terakhir bahwa dia tidak akan menaikkan tawarannya lebih lanjut.

Sementara itu, Keluarga Glazer diketahui belum mencapai kesepakatan dengan Ratcliffe dan negosiasi mungkin masih berlanjut setidaknya hingga akhir bulan ini.

Keluarga Glazer membeli tim tersebut seharga 790 juta pound atau 960 juta dolar AS (Rp15 triliun) pada tahun 2005. Enam keturunan pengusaha Amerika Malcolm Glazer, yang meninggal di 2014, bersama-sama menguasai 96 persen saham suara Manchester United.

Dengan kesepakatan yang diusulkan Ratcliffe, maka hal tersebut akan memungkinkan anggota keluarga Glazer, serta pemegang saham lainnya, untuk mencairkan sebagian uangnya.

Selain itu, Ratcliffe juga telah menawarkan untuk bertanggung jawab merekrut dan mengelola talenta di Manchester United jika tawarannya berhasil disetujui.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jim Ratcliffe akan akuisisi 25 persen saham MU seharga Rp23,5 miliar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE