2.356 peserta siap ikuti Jamselinas 2023 di Batam

id Kepri,batam ,Jamselinas ,sepeda lipat,olahraga,Kepulauan Riau, olahraga sepeda

2.356 peserta siap ikuti Jamselinas 2023 di Batam

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid saat memimpin rapat finalisasi Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII 2023 di Kota Batam, di Ruang Rapat Sekda Lantai 2, Senin (23/10/2023). (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 2.356 peserta dari seluruh Indonesia telah mendaftar dan siap mengikuti Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII 2023 yang digelar di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Senin, mengatakan Jamselinas akan digelar selama tiga hari di Kota Batam, dimulai dari tanggal 10 hingga 12 November 2023 mendatang.

“Dari 2.356 peserta yang mendaftar, dan yang paling jauh dari Indonesia merupakan peserta dari Papua. Akan hadir juga Wali Kota Banjarmasin beserta Ibu,” kata Jefridin.

Ia juga menghimbau pada seluruh OPD di Pemkot Batam untuk turut serta menyukseskan dengan mendaftarkan diri sebagai peserta.

Kata Jefridin, total peserta yang sudah mendaftar dari Forkopimda se-Kepri sebanyak 93 orang.

“Pastikan sukseskan ini, kirim peserta dari tiap OPD dan Kecamatan,” ujar dia.

Selain peserta dalam negeri, Jamselinas juga diikuti peserta dari luar negeri, yaitu dari Malaysia mendaftar sebanyak 104 peserta, 97 peserta dari Singapura, seorang peserta dari Thailand, dan dua peserta dari Philipina.

Peserta Jamselinas XII akan melalui rute start dari Engku Putri, pir stop 1 Dang Anom, pit stop 2 di MTC, dan berakhir di Nuvasa Bay, dengan jarak tempuh 31 kilometer dan 17 tanjakan.

Kepala Disbudpar Kota Batam Ardiwinata mengatakan dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan kepariwisataan di Kota Batam, pihaknya optimis pada tahun 2023 sektor pariwisata di daerah setempat makin bergairah.

Ia menambahkan dengan adanya pelaksanaan Jamselinas akan menjadi salah satu kegiatan wisata olahraga yang menarik untuk wisatawan.

"Pembangunan infrastruktur seperti jalan-jalan di Kota Batam, juga sudah lebar dan mampu mengakomodir berbagai kegiatan olahraga, salah satunya kegiatan Jamselinas XII Tahun 2023," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE