AS lanjutkan penerbangan drone di Gaza

id AS, Penerbangan Drone, Gaza, Jeda Kemanusiaan

AS lanjutkan penerbangan drone di Gaza

Ilustrasi drone. (ANTARA/HO/Pexels)

Washington (ANTARA) - Amerika Serikat (AS) kembali melanjutkan penerbangan pesawat nirawak (drone) pengintai di Jalur Gaza setelah ditangguhkan selama gencata senjata yang dilakukan Israel dan Hamas, demikian menurut konfirmasi Pentagon pada Kamis.

"Untuk mendukung upaya pembebasan sandera, AS telah melanjutkan penerbangan UAV tak bersenjata di Gaza, dan kami terus memberikan saran dan bantuan untuk mendukung mitra kami Israel dalam upayanya membebaskan sandera," kata juru bicara Pentagon Lisa Lawrence dalam sebuah pernyataan.

AS secara terbuka mengonfirmasi bahwa mereka menerbangkan drone di atas Gaza pada 3 November, dan mengatakan bahwa drone tersebut dioperasikan untuk membantu upaya pembebasan lebih dari 240 sandera yang ditahan pada 7 Oktober 2023.

Selama masa gencatan senjata selama tujuh hari, yang berakhir pada 1 Desember, Hamas dan Israel bertukar tawanan, dengan Israel menyerahkan tiga warga Palestina yang mereka tahan untuk menerima satu sandera yang dibebaskan Hamas.

Secara keseluruhan, 138 sandera diyakini masih berada dalam tahanan Hamas atau kelompok bersenjata Palestina lain.



Sumber: Anadolu



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AS lanjutkan penerbangan drone di Gaza setelah gencatan senjata usai

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE